Kanal

Jelang Idul Adha, Harga Sembako di Pelalawan Stabil

PELITARIAU, Kerinci- Beberapa hari menjelang datangnya  Idul Adha 1435 H harga sembako di pasar tradisional Kab. Pelalawan masih stabil. Kalaupun ada kenaikan harga dinilai masih dalam batas kewajaran.

Demikian diungkapakan oleh Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disperindag PP) Kabupaten Pelalawan, Drs Zuerman  Das, di Pangkalan Kerinci, Kamis (2/10). Menurutnya  untuk mengantisipasi agar tak terjadi lonjakan harga yang signifikan, maka jelang beberapa hari memasuki lebaran ini  pihaknya akan mengawasi harga sembako di pasar.

 

Selain untuk memantau harga barang-barang kebutuhan pokok masyarakat juga sekaligus mengontrol harga barang-barang kebutuhan pokok agar tak terjadi lonjakan yang signifikan. Dari hasil pemantauan apabila terjadi lonjakan dapat segera dilakukan penetrasi.

Tak hanya itu, sambungnya, untuk mengantisipasi lonjakan harga jelang Idul Adha ini,  selain hal di atas maka pihaknya melakukan pengawasan yang ketat. Hal ini dimaksudkan selain agar harga sembako tetap stabil juga tak ada oknum-oknum yang melakukan penimbunan bahan pokok, yang akan membuat harga jadi tak stabil..

Sementara  Yanti (24) seorang ibu rumah tangga di Pangkalan Kerinci  mengatakan bahwa beberapa harga kebutuhan pokok masih normal-normal saja.

“Beberapa harga sembako masih belum berubah harganya, masih wajar-wajar saja kok," ujarnya.

Yanti berharap, harga harga sembako akan terus stabil sehingga beban ibu rumah tangga dalam mengatur keuangan keluarga tidak kesulitan. Tapi menurutnya, kekhawatiran masyarakat akan naiknya harga sembako setiap jelang hari besar tentunya juga harus menjadi perhatian yang serius dari pemerintah selain tentunya adanya pasar murah dari Pemkab Pelalawan.(kor. htl)
 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER