Kanal

Nilai UN Rendah, Bupati Inhu Kumpulkan Kepala Sekolah

PELITARIAU, Rengat- Nilai Ujian Nasional (UN) tingkat SMP dan MTs yang diperoleh Inhu merupakan terendah di Propinsi Riau. Untuk itu Bupati Inhu H Yopi Arianto mengumpulkan seluruh kepala SMP dan MTs se Kabupaten Inhu, Selasa (20/6) di Aula Bappeda dan Litbang Inhu.

“Kalau memang hasil UN SMP dan MTs ini jujur tentu saya apresiasi karena kita semua punya integritas dalam pelaksanaan UN. Tetapi kita tentu saja berharap hasil UN mengalami peningkatan. Karena itu mari kita instrospeksi bersama dan tunjukkan yang terbaik bagi dunia pendidikan Inhu,” ujar Bupati Yopi Arianto dihadapan seluruh kepala SMP dan MTs.

Menurut Bupati, jika di kaji dari sisi infrastruktur dan SDM, tidak dapat dipungkiri dalam lima tahun terakhir, banyak kemajuan yang sudah dirasakan dunia pendidikan di Kabupaten Inhu. Bahkan Pemkab Inhu sudah mengalokasikan anggaran untuk bidang pendidikan mencapai 30 persen.

“Kita tidak bisa salahkan anak-anak. Karena itu, kita berkumpul disini untuk evaluasi dan mencari tahu apa penyebabnya. Bagaimanapun ini merupakan tanggungjawab saya terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Inhu,” tuturnya.

Bupati juga minta kepada seluruh kepala SMP dan MTs untuk bekerja secara profesional dan tidak pernah menyerah untuk terus berbuat yang terbaik bagi kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Inhu. “Saya minta kepala sekolah kreatif dan inovatif, sehingga mampu menghasilkan program-program untuk kemajuan sekolah,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Inhu, H Ujang Sudrajat mengungkapkan, pihaknya sesegera mungkin akan membuat program untuk peningkatan mutu sekolah dan hasil UN, diantaranya melakukan pelatihan dan bedah SKL untuk guru mata pelajaran UN, try out bersama untuk peserta UN serta telah memprogramkan diklat pelatihan calon kepala sekolah untuk 100 guru SMP dan SMA sederajat.

Ujang berharap tahun 2017 mendatang, sekolah dapat melaksanakan UN dengan baik dan jujur serta semakin banyak sekolah yang memperoleh penghargaan integritas dari Mendikbud. Selain itu, hasil rata-rata UN lebih meningkat dan jauh lebih baik. (r 10)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER