Kanal

Bupati Inhil Hadiri Gerakan Perempuan Tanam Dan Pelihara Pohon

PELITARIAU, Tembilahan - Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon yang di prakarsai Dinas Kehutanan bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten Inhil ini, dihadiri Bupati Inhil HM. Wardan yang dilaksanakan di halaman SMAN 2 Tembilahan Kota, Sabtu (23/1/2016) kemarin.
 
Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon ini dimaksudkan untuk  mengajak berbagai pihak akan arti pentingnya penanaman dan membudidayakan pohon yang berkelanjutan dalam rangka mengoptimalisasikan pemanfaatan lahan guna mendukung ketahanan pangan dan menambah pendapatan keluarga.
 
Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon juga di rangkai beberapa kegiatan; Penanaman Bibit Buah-buahan sebanyak 50 dan 50 batang pohon pelindung di halaman SMAN 2 TBH Kota, Pemberian bantuan kepada Dasa Wisma Tembilahan berupa alat-alat pertanian dan bibit tanaman pekarangan dan pupuk, Pemberian Akte Kelahiran kepada PAUD serta Penanaman 1000 bibit Buah-buahan setiap oganisasi.
 
Ketua TP PKK Inhil, Hj.Zulaikhah Wardan mengatakan, Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon merupakan agenda tahunan yang sudah diagendakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Tahun 2007 yang lalu bersamaan dengan peluncuran Program 1 M pohon. "Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat motivasi dan membudayakan seluruh masyarakat untuk menanam dan memelihara pohon dalam rangka membangun ekosistem hutan untuk memperbaiki, merehabilitasi dan merestorasi hutan dan lahan di seluruh Indonesia," ujar istri Bupati Inhil ini.  
 
Gerakan ini, dikatakannya, merupakan sumbangsih bangsa Indonesia dalam rangka memperbaiki kualitas lingkungan dalam rangka menaggulangi pemanasan Global yang di persembahkan bagi umat manusia di seluruh Dunia.
 
"Seiring dengan ini, Inhil juga melaksanakan kegiatan Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon dengan menanam beberapa  bibit tanaman buah-buahan. Gerakan ini di lakukan dalam rangka upaya jangka panjang menjaga dan melestarikan hutan dan ekosistem serta bencana alam, seperti, longsor, banjir, ekosistem dan lain-lain," katanya.
 
Sementara itu, sebelum menyampaikan sambutannya,Bupati Inhil HM.Wardan, yang di dampingi Unsur Forkopimda, Ketua TP PKK menyerahkan  secara simbolis Tanaman / Bibit Pohon kepada Organisasi Wanita yang ada di Kabupaten Inhil.
 
Senada yang disampaikan Ketua TP PKK Inhil, Bupati Wardan juga mengatakan, Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang di canangkan oleh Presiden SBY .  "Kegiatan ini tidak hanya sekedar seremonial tetapi kedepannya harus dilakukan evaluasi terhadap apa yang sudah di lakukan oleh ibu-ibu tersebut," pesan Wardan.***Bud/Adv


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER