Kanal

Komjen Tito Memenuhi Syarat Formal, Pengalaman, dan Pendidikan Sebagai Calon Kapolri

PELITARIAU, Jakarta - Mabes Polri memastikan pilihan Presiden Joko Widodo terhadap Komjen Tito Karnavian sebagai calon Kapolri telah memenuhi syarat. Terlebih background pendidikan dan pengalaman tugasnya tidak perlu diragukan kembali.

"Ya Kalau Pak Tito ini, berbintang 3 dari sisi kepangkatan sudah masuk, dari sisi pengalaman luar biasa. Pak Tito termasuk perwira tinggi polri yang cerdas tentunya," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Ammar di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (15/6/2016) sebagaimana diberitakan detik.com.

Komjen Tito akan menjalani fit and proper test di DPR pada pekan depan. Jika sudah disetujui DPR dalam rapat paripurna, Tito akan efektif menjabat sebagai Kapolri setelah tanggal 24 Juli 2016.

"Istilahnya memenuhi persyaratan formal, tidak ada masalah termasuk background pengalaman tugas dan pendidikan," imbuh Boy.

Boy lalu menambahkan, jabatan lain di lingkungan Polri akan berproses sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Termasuk nantinya penunjukkan Wakapolri yang akan diproses sesuai mekanisme yang ada.

"Ya, semua berproses mekanisme organisasi kita belum bisa bicara hal itu karena semua ada waktu tidak perlu bahas itu ada mekanisme bicarakan itu," pungkas Boy. **


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER