Kanal

Syamsuar Tabur Benih Ikan Patin di Sungai Siak

PELITARIAU, Siak- Pada Minggu 5 Juni 2016 lalu, Bupati Siak Syamsuar menabur benih ikan patin sebanyak 2500 ekor (restocking) di Sungai Siak di kampung Pinang Sebatang tepatnya dekat feri penyeberangan kecamatan Tualang. 

 

"Bibit yang secara simbolis di tabur di Sungai ini berjumlah 2500 ekor bibit ikan, ini dilakukan tak lain untuk melestarikan ikan di sungai Siak. Karena umumnya masyarakat Kabupaten Siak, suka makan ikan,” ujar Syamsuar.

 

Penebaran bibit ikan Patin ini di diharapkan dapat meningkatkan produksi ikan Patin di sungai, yang menjadi sumber perekonomian  bagi nelayan kita. 

 

"Kami berharap dengan ditebarkan ikan patin ini, dapat menjadi sumber ekonomi bagi warga nelayan yang berada di sungai Siak," katanya.

 

Dirinya juga berharap masyarakat Kabupaten Siak dapat menjaga kebersihan lingkungan sungai, tidak ada lagi yang membuang sampah ke sungai. 

 

"tindakan seperti meracuni dan menyetrum sangat tidak baik, karena bisa merusak ekosistem sungai, saya harap ini tidak terjadi lagi,"pinta Syamsuar.

 

"Karena Kabupaten Siak terkenal dengan Ikan Patinnya, maka kita sebarkan benih ikat tersebut dan harapannya ikan ini bertambah banyak sekaligus dapat menjaga kelestariannya," katanya.

 

Syamsuar, mengharapkan agar masyarakat dapat menjaga dan melestarikan ikan di perairan sungai yang tersebar. Karena Siapa lagi kalau bukan kita yang memelihara dan mengembangbiakkan ikan, kalau tidak dari kesadaran masyarakat itu sendiri.

 

Turut hadir Kepala dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Susilawati, Camat Tualang Zulkifli, Penghulu Kampung Pinang Sebatang Bambang Saputra.***

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER