Kanal

Kata Bupati, Anak Siak Wajib pandai baca Al-Qur'an

PELITARIAU, Siak- Proses Belajar Mengajar (PBM) peserta didik mulai tingkat SD hingga SMA se Kabupaten Siak akan diliburkan selama Bulan Suci Ramadhan 1437 Hijrah yang jatuh pada bulan juni 2016 ini.

 

Sesuai dengan ketetapan yang berlaku, meski libur, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Siak Khadri Hafis mengajak peserta didik untuk menjalankan puasa dengan baik di bulan pernuh berkah itu.

 

"Selama bulan puasa nanti kirikulum nasional libur, untuk itu kita ajak peserta didik untuk fokus mejalankan ibadah puasa," ucap Khadri beberapa waktu lalu.

 

Menurutnya, Kabupaten Siak memprioritaskan tentang keagamaan yang tercantum dalam visi dan misi Negeri Istana menciptakan masyarakat yang agamis.

 

Untuk itu selama bulan suci Ramadhan nantinya akan dilaksanakan pembelajaran mengaji (tadarus, red) bagi peserta didik beragama muslim.

 

"Karikulum nasional diliburkan, namun kita akan melaksanakan tadarusan bagi peserta didik islam yang akan berlangsung selama sepekan," ucap Kadisdik.

 

Namun demikian dirinya mengharapkan, bagi peserta didik sebagai generasi penerus dapat melaksanakan ibadah puasa dengan baik

 

"Sehingga terciptanya generasi penerus yang agamis di Kabupaten Siak sebagaimana kita semua harapkan bersama," tutup Khadri Hafis.***


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER