Kanal

Disnakertrans Meranti Beri Bantuan Ke Korban Yang Rumahnya Kebakaran Saat Gali Kubur

PELITARIAU, Selatpanjang- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Tranmigrasi (Disnakertrans) Kepulauan Meranti menyalurkan bantuan kepada Wahijan (Korban rumah kebakaran, red) yang berada di Desa Kundur Kecamatan Tebing Tinggi Barat, pada Selasa (24/05/2016) kemarin.

 
Pemberian bantuan tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian antar sesama, dan juga sebagai tugas pokok dan fungsi dari Disnakertrans Meranti.
 
"Pemberian bantuan ini berupa sarana logistik seperti bahan sembako, peralatan dapur, selimut dan banyak lagi, yang sangat dibutuhkankan oleh korban kebakaran," terang Kadisnakertrans Meranti melalui Kabid Sosial M Mahdi, pada Rabu (25/05) Kepada Pelitariau.com.
 
"Kalau kejadian kebaran pada Jumat (20/05/2016) lalu. Dengar kabar Wahijan ini profesinya sebagai penggali kubur, dan sewaktu pemilik rumah lagi bekerja menggali kubur, tiba-tiba rumahnya kebakaran," tambah Mahdi. 
 
Dengan keterbatasnya anggaran, pihak Disnakertrans mampu memberikan bantu, "Sebenarnya pemberian bantuan tersebut bukan saja berbentuk bahan bahan pangan  namun ada juga bahan material bangunan yang disalurkan. Karena dengan keterbatasannya anggaran saat ini, kita mampu berbuat sesuai dengan keuangan yang ada," ucapnya.  
 
Selain itu, dirinya juga mengapresiasi kinerja dari pihak Desa Kundur dan juga warga setempat. Pasalnya, disaat pihaknya menyambangi rumah korban, dirinya melihat pihak Desa dan masyarakat bergotong royong.
 
"Saat kami pergi kerumah korban  waktu itu kades dan masyarakat tempatan sedang bergotong royong membangan rumah baru milik wahijan secara swadaya. kenerja kades patut diapresiasi karena sangat responsif dengan warganya," bebernya.***

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER