Kanal

Rakor BP Pemilu, PDIP Targetkan Menang 60% di Pilkada

PELITARIAU, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam agenda pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2017 menargetkan 60% di 101 daerah. Target ini disepakati dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Pemenangan Pemilu PDIP dalam rangka menghadapi pilkada serentak 2017.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Dwi Hartono mengatakan, kendala yang dihadapi PDIP adalah minimnya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang berinisiatif melakukan survei internal untuk diserahkan ke DPP.

"Kerja partai tak hanya berhenti di sini, kami akan melakukan pengecekan langsung ke 101 daerah untuk mengecek perkembangan dari rakornas ini," ujar Bambang di DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (26/5/2016) sebagaimana diberitakan sindonews.com

Maka itu dia mengingatkan kepada seluruh perwakilan Bidang Pemenangan (BP) Pemilu dari daerah yang datang realisasi target pemenangan di pilkada serentak 2017 ini lebih berat. Dia mengatakan, sesuai amanat rakernas, target PDIP adalah memenangkan 60% meskipun modal yang dimiliki sekarang dari calon petahana cuma 20%.

"Kalau 2015 kami masih punya modal 30% dari total 269 daerah yang menggelar pilkada," ucapnya.

Ketua BP Pemilu Pusat PDIP Teras Narang menambahkan, realisasi target pemenangan tersebut bergantung dari efektif dan efisiennya koordinasi antara BP Pemilu pusat dan seluruh daerah yang tengah menggelar pilkada di 2017 nanti.

"Koordinasi jangan diartikan sekadar kopi, rokok, dan nasi. Harus ada hasil yang jelas berupa arahan teknis yang jelas, bukan sekadar kumpul saja," ucap Teras.**


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER