Kanal

Bupati Apresiasi Pelaksanaan MTQ Kecamatan Rangsang

PELITARIAU, Meranti- Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi mengapresiasi pelaksanaan Musa Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang diadakan di tingkat Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti.

 
"Kita mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada LPTQ mulai tingkat kabupaten, kecamatan dan desa, yang tetap bisa melaksanakan MTQ meski kondisi keuangan daerah saat ini belum stabil. Ini menunjukkan kecintaan kita kepada al Qur’an," ungkap Bupati saat memberikan sambutan dalam perhelatan keagamaan yang berlangsung di Tanjungsamak.
 
Menurutnya, MTQ merupakan wadah pembinaan bagi qari dan qari’ah agar semakin baik dan berkualitas. Bupati Irwan mengaku sangat bersyukur karena kualitas qari dan qari’ah Meranti terus membaik tiap tahunnya yang dibuktikan dengan prestasi-prestasi di MTQ tingkat provinsi.
 
“Harus kita syukuri dan kita banggakan bahwa qari-qari’ah kita yang berprestasi itu adalah putra-putri asli Kepulauan Meranti. MTQ ini kita gelar untuk meningkatkan pemahaman al Qur’an kepada masyarakat kita bukannya ajang gengsi-gengsian,” tegas dia.
 
Dia menambahkan, kita harus mendukung MTQ kabupaten dan kecamatan untuk mewujudkan generasi muda yang qur’ani agar terhindar dari hal-hal negatif sehubungan dengan maraknya narkoba. Bahkan peredaran narkoba di Meranti sudah masuk kategori darurat.
 
Selain itu Irwan optimistis Meranti bisa berprestasi lebih baik di MTQ tingkat provinsi. Dengan pembinaan yang serius dan intensif oleh LPTQ, Irwan menginginkan tahun ini Meranti menjadi yang terbaik di MTQ Provinsi. “Kalau bisa tahun ini kita targetkan Meranti menjadi yang terbaik di MTQ Provinsi Riau,” imbuh Irwan.
 
Pembukaan MTQ itu sendiri dibarengi dengan syukuran atas terpilihnya Irwan-Said Hasyim sebagai Bupati-Wakil Bupati Kepulauan Meranti. Irwan pun mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Rangsang, dan menegaskan akan berusaha menjalankan amanah membangun daerah ini semaksimal mungkin.***

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER