Kanal

Jelang Porprov Inhu 100 Pengurus Masjid Ikuti Pembekalan

PELITARIAU, Rengat- Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Riau  (Porprov)  di Inhu, sebanyak 100 pengurus masjid di sejumlah kecamatan di Kabupaten Inhu diberi pembekalan. Kegiatan ini dilaksanakan Senin (29/9) di wisma Happy Pematangreba.

 

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pembekalan dan pelatihan kepada pengurus masjid di beberapa kecamatan terkait akan dilaksanakan Porprov di Kabupaten Inhu ,”ujar Ketua Satkar Ulama Karya, Arifin Thalib,S.Sos  didampingi Sekum Rajuki Ridwan MA.

 

Hal itu dikatakannya Senin (29/9) disela-sela acara pembekalan di Pematangreba. Dikatakan, kegiatan ini dimasudkan untuk memberikan pembekalan kepada pengurus masjid dan mushalah di beberapa kecamatan, khususnya yang menjadi tempat dilaksanakan pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Porprov.

 

Kecamatan dimaksud adalah, Rengat, Seberida, Rengat Barat, Lirik dan Pasir Penyu. “Dengan adanya pelatihan ini kami berharap pelayanan ibadah kepada kontingen di kecamatan tersebut atau disekitar tempat pertandingan dan pemondokan atlet bisa berjalan dengan baik,”ujarnya.

 

Dikatakan Arifin, pihaknya merasa ikut bertanggung jawab dalam pelayanan kepada tamu yang datang. Terutama dalam pelayanan ibadah selama tamu berada di Inhu. Pengurus masjid dan musalah diharpkan ikut  memberikan pelayanan kepada para tamu yang hendak melaksanakan ibadah.

 

Oleh sebab itu sebanyak 100 pengurus masjid dan musalah mengikuti pembekalan dan pelatihan ini. Materi yang disampaikan kata Arifin adalah terkait dengan pelayanan kepada para jemaah yang datang, pengelolaan masjid serta memberikan panduan kepada tamu yang hendak beribadah.

 

Dalam pembekalan tersebut tampil sebagai pemateri, Kadisporabudsata Inhu Drs.Armansyah, Kepala Kantor Kemenag Inhu Drs.Abdul Kadir, Sekum Satkar Ulama Karya Inhu Rajuki Ridwan, MA dan Ketua Satkar  Arifin Thalib Ssos. (cr. alfi)

 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER