Kanal

Wabup Said Hasyim Buka MTQ Kecamatan Rangsang Barat

PELITARIAU, Meranti- Dalam Pembukaan MTQ ke VII Kecamatan Rangsang Barat yang di pusatkan di halaman Balai Kesenian Desa Sialang Pasung, pada sabtu (21/5) malam berlangsung meriah, karena langsung dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim. 

 
Pada saat kedatangannya, Wabup H Said Hasyim dan istrinya Ny Hj Syamsiar disambut dengan tari persembahan yang dibawakan anak-anak tari di Kecamatan Rangsang Barat, sekaligus diberikan setepak sirih.
 
Terlihat hadir mendampingi Wabup H Said Hasyim, Kabag Kesra Rosdaner, Sekretaris LPTQ Kabupaten Meranti Zulkhairil, Danramil, Kapolsek Rangsang Barat Ipda Roemin Putra, Camat Rangsang barat Said Jamhur, Tokoh Masyarakat, Kades se-Kecamatan Rangsang Barat dan para undangan lainnya.
 
Dalam sambutannya, H Said Hasyim mengatakan kegiatan MTQ ini merupakan ajang Nasional yang sudah di gaungkan setiap tahunnya, baik tingkat MTQ RT/RW sampai tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan MTQ tingkat Nasional.
 
"MTQ ini juga sebagai ajang  bersilaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat, qori-qoriah dan yang lebih penting mensyiarkan ajaran islam di Kecamatan Rangsang Barat
ini," tuturnya.
 
Di tambahkan Said Hasyim lagi, bahwa di Kecamatan Rangsang Barat ini sudah mempunyai pondok pesantren untuk hafis al qur’an. "Saya dapat informasi sekarang ini muridnya sudah mencapai 300 orang, mudah-mudahan program ini bakal terus berkembang sesuai dengan program negeri seribu hafis, mudah–mudahan terus maju dan berkah," harapnya.
 
Dirinya juga berharap, dengan momentum ini mari kita tingkatkan imtaq kita kepada Allah SWT dan lima belas hari lagi kita memasuki bulan suci ramadhan. "Mari kita hadapi bulan suci ramadhan nantinya dengan keadaan bersih dan suci," ajaknya. 
 
"Ditengah kondisi ekonomi masyarakat terasa sulit bahkan APBD Kabupaten Meranti semakin berkurang ini akan menjadi pelajaran bagi kita agar kita harus punya inovasi, kreatif dan bermotivasi olah sumber daya alam yang ada, dan masyarakat  harus bisa mengerti kondisi dan situasi pemerintah sekarang," harapnya kembali.***

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER