Kanal

Pembagian Raskin Tidak Merata, Kades Pekanheran di Demo Warganya

PELITARIAU, Rengat - Kepala Desa Pekanheran Kecamatan Rengatbarat Kabupaten Indragirihulu (Inhu), didemo warganya karena dianggap tidak adil dalam pembagian beras miskin (Raskin). Dan kurang perhatian terhadap warga yang kurang mampu.

 

Sekertaris Desa (Sekdes) Pekanheran, Raja Atman kepada Pelitariau.com Senin (23/5) mengatakan, pada tahun 2011, penerima Raskin hanya sebanyak 109 kepala keluarga (KK), sedangkan ditahun 2016 meningkat menjadi 477 KK.

 

"Tidak mungkin setiap tahun orang miskin didesa pekanheran ini semakin meningkat, kalau bisa kan tiap tahun berkurang, malu lah Kades di masa kepemimpinannya malah semakin meningkat tingkat kemiskinan desa ini, " ungkap Sekdes yang kerap dipanggil pak Raje tersebut.

 

Dikatakannya juga, masalah pembagian Raskin, hampir separuh warga sudah menerima jatah Raskin tersebut. Dan apabila besok tidak ada demo susulan, maka pembagian Raskin akan dibagikan besok.

 

"untuk pembayaran administrasi kita lebih murah kok dari desa desa lain, kita hanya minta Rp1000 per kilogramnya. Coba desa lain, ada yang mencapai Rp2 ribu," tutup Sekdes.*Sry


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER