Kanal

Ciptakan Kamtibmas, AKBP Stevy : Anggota Binmas yang Ditugaskan di Desa wajib Datangi Rumah Masyarak

PELITARIAU, Selatpanjang- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti mendukung penuh komitmen kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban ditengah maayarakat khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti.

 
Pernyataan itu diungkapkan oleh Asisten II Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kepulauan Meranti Ir Anwar Zainal dalam acara sosialisasi Polmas Dit. Binmas Polda Riau, yang berlangsung di Aula PSMTI, Selatpanjang, pada Kamis (19/5).
 
Acara dihadiri langsung Dir. Binmas Polda Riau AKBP R Bagus Hendro, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Asep Iskandar, dan Pembicara AKBP Stevy F Patiasina, Ketua LAM Ridwan Hasan, dan diikuti oleh perwakilan masyarakat, Pemda, tokoh agama/adat, serta paguyuban.

 

Dikatakan Anwar Zainal kewaspadaan terhadap hal yang membahayakan integritas bangsa seperti paham radikalisme sangat penting, dengan program Binmas Kepolisian Polres Meranti yang dikomandoi Polda Riau, Anwar meyakini segala hal yang mengganggu Kamtibmas dapat ditanggulangi.

 
Bukan hanya bahaya paham radikalisme tetapi juga yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) seperti Terorisme, Organisasi Anti Pancasila, Sindikat Narkoba dan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).
 
Dimana seperti dijelaskan AKBP Stevy F Patiasina, Binmas yang dibentuk oleh Polres Meranti berjumlah 14 orang, anggota kepolisian yang ditunjuk ini akan mengawasi berbagai potensi kerawanan sosial yang terjadi di masyarakat, dan wajib mengunjungi rumah-rumah masyarakat untuk menampung semua keluhan Kamtibmas yang terjadi.
 
 
"Anggota Binmas yang ditugaskan di desa-desa wajib mendatangi rumah masyarakat dan memantau kehidupan diwilayah kerjanya dalam rangka menciptakan Kamtibmas," jelas Stevy yang juga menghimbau masyarakat untuk dapat menjadi polisi bagi dirinya sendiri.
 
Dan masyarakat dapat melaporkan semua potensi kerawanan Kamtibmas kepada Binmas tanpa perlu melapor ke Mapolres karena tidak semua permasalahan harus diselesaikan di Polres.
 
Anwar Zainal juga mengajak, peran aktif dari tokoh masyarakat bekerjasama dengan Kepolisian dalam mengawasi kerawanan Kamtibmas, hal itu senada dengan yang dikatakan AKBP Stevy Patiasina, khususnya dalam mengawasi anak-anak muda yang sudah mengalami degradasi prilaku, dimana kehidupan sex bebas dan narkoba telah menjadi trend. 
 
"Mari bersama awasi anak-anak kita
untuk tetap melakukan kegiatan positif," ajaknya.
 
Dengan dukungan kepolisian bekerjasama dengan Pemda dan semua lapisan masyarakat, suasana yang nyaman di Meranti akan tetap terpelihara dan kehidupkan berbangsa akan berjalan mantap dan aman.***

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER