Kanal

Kemas Meranti Gelar Pentas Teater Pelajar II

PELITARIAU, Siak- Selatpanjang. Kegiatan kesenian memberikan warna tersendiri di daerah khususnya Kabupaten Kepulauan Meranti, dengan beragam issu yang beredar, kasus-kasus yang membuat miris kala kita membacanya memberikan cerminan pada masyarakat bahwa sudah begitu "parahkah? " kondisi sosial masyarakat.

 

Namun tidak demikian dengan geliat kesenian di Kota Sagu, semakin hari semakin bangkit tampaknya meskipun anggarannya sedikit, semangat anak-anak muda di kota ini seperti tak pernah padam khususnya kelompok pemuda-pemudi yang tergabung di Komunitas Seni Muda Bernas (KEMAS) Meranti.

 

Setelah estafet melaksanakan kegiatan kesenian beberapa waktu terakhir sepertinya tak mengenal kata letih, minggu (15 Mei 2016)  Kemas Meranti kembali menaja kegiatan "Pentas Teater Pelajar II".

 

Ketua panitia acara ini, Yudi Prayogi ketika ditemui di lapangan menyatakan bahwa kesiapan untuk Pentas Teater Pelajar II sudah hampir final.

 

"Kami tim panitia pelaksana menyiapkan sudah hampir final, tinggal panggungnya saja, untuk administrasi peserta sudah clear," ungkapnya.

 

Sementara itu, Heru Sandra Herwanto (Ketua Umum Kemas) ketika dikonfirmasi mengharapkan dukungan dari semua pihak agar kegiatan ini dapat terlaksana . Dengan maksimal sebagaimana yang diharapkan.

 

"saya berharap agar kiranya ke depan ada pihak-pihak yang dapat ikut membantu kegiatan ini supaya lebih meriah dan tentunya semakin ramai dengan fasilitas yang lebih memadai, mengingat di daerah kita belum ada gedung pertunjukan seni, sehingga masyarakat umum bisa juga menikmati pertunjukan teater ini.  Paling tidak ada sponsor yang mau bekerjasama, karena kegiatan ini salah satu program tahunan Kemas," Imbuhnya.

 

Ketika ditanyai mengenai biaya pelaksanaan Heru tersenyum kecut. Sebab hanya ada beberapa orang yang peduli. 

 

"Kegiatan ini dari hasil swadaya seluruh anggota Kemas dan SMAN 1 Tebing Tinggi. Kalau kita berharap pada pihak terkait,  tampaknya belum direspon,"sebutnya.

 

Ditemui ditempat berbeda, Kepala SMAN 1 Tebing Tinggi, Poyadi, S.Pd sangat mendukung kegiatan ini. Sebab Pentas Teater Pelajar memberikan ruang kreatifas bagi siswa dan siswi.

 

"saya mendukung sepenuhnya kegiatan ini, sebab ini salah satu wadah bagi anak-anak (siswa-siswi) menuangkan ide-ide mereka. khususnya bidang seni teater, selain kegiatan lainnya di sekolah," Ujarnya.

 

Sebagai informasi peserta pada Pentas Teater Pelajar II yang sudah melakukan registrasi final ada 17 peserta (11 kelompok untuk tingkat SLTA dan ada 6 kelompok untuk SLTP). Peserta diutus dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti.***

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER