Kanal

Ada Apa Ya Wakil Ketua Komisi 11 DPR RI H Jon Erizal Datang Ke Meranti..?

PELITARIAU, Meranti- Dalam rangka menghimpun aspirasi dari konstituennya, Wakil Ketua Komisi 11 DPR RI H Jon Erizal melakukan reses ke Kabupaten Kepulauan Meranti. 

 
Saat melakukan Reses, H Jon Erizal berjanji siap mendukung pembangunan di Kabupaten Kepulauan Meranti, namun dirinya mengaku tidak bisa memperjuangkan tanpa didukung data yang komprehensip untuk dibawa ke rapat dewan ditingkat pusat.
 
Kurangnya perhatian Pusat kepada daerah dikatakan Jon disebabkan karena minimnya komunikasi antara Wakil rakyat dan Daerah, melalui momen reses ini diharapkan komunikasi itu akan terjalin semakin baik.
 
Dijelaskannya, Komisi 11 tempat dirinya bertugas mengawasi masalah ekonomi dan keuangan dan memilik banyak mitra mulai dari Bappenas, Kementerian Keuangan masalah pajak, Bea Cukai dan anggaran, bermitra dengan BI, BPK dan BPKP, BPS. Karena semua hal yang berhubungan dengan institusi itu dapat diperjuangkan, namun harus dengan data yang lengkap realistik, dan menyangkut hajat orang banyak bukan perseorangan atau kelompok.
 
"Silahkan berikan datanya kepada saya, nanti akan saya angkat ke rapat komisi untuk perjangkan, tapi berikan dan paparkan data itu secara rasional dan benefitnya untuk rakyat banyak bukan perseorangan atau golongan," ungkap Jon.
 
Sependapat dengan Jon Erizal, Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti H Said Hasyim juga mengarahkan Satuan Kerja Perangkat Daaerah (SKPD) untuk mengajukan konsep yang lengkap dan disinergikan dengan kepentingan yang ada di Provinsi maupun Pusat. 
 
"Jangan hanya konsultasi saja, tapi berikan konsep proposal yang lengkap dan realistis," ungkapnya.
 
Sekedar informasi, dalam acara tersebut dihadiri Kepala SKPD, Camat hingga Lurah, dan banyak masukan kepada Jon Erizal untuk diperjuangkan ditingkat Pusat, mulai dari susahnya mengajukan proposal bantuan ditingkat Pusat, masalah RTRW yang belum jelas, masalah Perikanan, Abrasi, Pertanian, Kehutanan hingga pemotongan DBH Migas Meranti yang berdampak pada semakin kecilnya APBD. 
 
Menyikapi berbagai masalah itu Wakil Rakyat Meranti dari Partai PAN di DPR RI tersebut berjanji akan memperjuangkan sepenuh hati dan siap diajak konsultasi dan dimintai masukan. 
 
"Silahkan hubungi saya, nanti akan coba difasilitasi," pungkasnya.***

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER