Kanal

Makanan Kadaluarsa, Diskes Meranti Beri Himbauan Untuk Masyarakat

PELITARIAU, Meranti- Terkait bahan makan tidak layak konsumsi yang beredar di Kabupaten Kepulauan Meranti. Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Kepulauan Meranti menghimbau agar masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti terhindar dari makanan yang sudah Kadaluarsa.

 
Hal itu agar masyarakat terhindar dari makanan yang sudah Kadaluarsa. Dalam beberapa bulan terakhir ini Dinas Kesehatan terus saja memberikan pemahaman agar masyarakat sadar dan tahu bahwa makanan yang tidak layak dikonsumsi.
 
"Himbauan itu diberikan agar masyarakat terhindar dari berbagai penyakit," terang Sekretaris Diskes Meranti dr H Misri Hasanto Mkes, belum lama ini di ruang kerjanya.   
 
"Penyakit yang timbul yakni bisa merusak perut, pusing dan lain sebagainya," ujarnya kembali.
 
Dirinya juga mengatakan kalau Tim Terpadu terdiri dari Diskes, Disperindagkop, dan juga dari unsur TNI, Polri, serta Jaksa yang meninjau langsung kepasar-pasar yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti. 
 
"Biasanya, menjelang Bulan Suci Ramadhan akan sering beredar makan seperti itu (tidak layak konsumsi, red) di masyarakat, apalagi terkadang banyak makanan yang masuk dari luar," ungkapnya.
 
Dalam hal itu pula, dirinya menghimbau agar masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti untuk berhati-hati dalam memilih makanan, dan jangan sembarangan membeli makanan yang tidak utuh lagi. Karena hal itu akan berdampak serta akan dapat terjadi keracunan, dengan ciri-cirinya muntah, pusing, sakit kepala, serta nyeri diperut.***

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER