Kanal

Alhamdulilah... BPBD Meranti Dapat Kucuran Dana Dari BPBN Pusat

PELITARIAU, Meranti- Hasil dari pemaparan Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Meranti, M Edy Afrizal mengatakan kalau usulan tahun 2017 nantinya sesuai porsi dana yang kami dapat sekitar 3 miliar. Dimana BPDB Kabupaten Kepulauan Meranti baru saja terbentuk.

 
"Dimana untuk di ketahui, semuanya kami sudah dapat melobi dana dari pusat melalui Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BPBN) sekitar 5 sampai 6 miliar pada tahun 2016 ini," kata Edy, dalam forum SKPD tahun 2016, pada jum’at (15/4) Sore, di Ballroom Afifa Futsal Jalan Banglas Selatpanjang.
 
"Apabila nanti di setiap kecamatan mau pinjam pakai alat pemadam kebakaran, baik itu mesinnya, selang dan peralatan lain hubungi  kami  dari  BPBD Kabupaten Meranti. Insyaallah kami siap bantu,”ujarnya kembali
 
Dirinya juga mengjelaskan peralatan yang di berikan dari BPBN Pusat belum bisa kami serahkan atau di hibahkan setiap kecamatan yang ada  Kabupaten Meranti. 
 
"Ini instruksi dari Kepala BPBN pusat dan kalau ada nantinya atau setahun lagi, insyaallah kita serahkan atau kita pinjam pakaikan untuk sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Meranti ini nantinya," jelas Dia.
 
Dia juga mengharapkan kedepannya kepada para Camat dan Kades untuk bisa saling komunikasi dan berkoordinasi kepada kami, agar kami bisa mengetahui secepatnya terhadap masalah bencana apapun termasuk karlahut.
 
"Marilah kita saling berganding tangan dan saling bekerja sama agar hasil yang kita dapatkan menjadi lebih baik lagi," harapnya. 
 
"Dan insyaallah Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan Msi punya rencana, kalau kedepannya di setiap kecamatan akan di bentuk UPT BPBD Kecamatan. Tetapi kita tunggu saja kapan terbentuknya sesuai dengan harapan kita bersama,"harapnya kembali.***

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER