Kanal

Membangun Tidak Hanya Tergantung Banyaknya Uang Tapi Tepat Sasaran

PELITARIAU, Meranti- Dengan keterbatasan anggaran APBD untuk Kabupaten Kepulauan Meranti saat ini, tidak menghalangi Pemerintah Daerah (Pemda) dan jajarannya untuk membangun Kabupaten termuda di Provinsi Riau, yang terpenting penggunaan anggaran tepat sasaran.

 
"Pembangunan tidak hanya bergantung banyaknya uang, tapi bagaimana memaksimalkan pengguna nya untuk mesejahteraan masyarakat," tekan Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Merant Said Hasyim, belum lama ini dalam pengarahannya.
 
Ia berharap aparatur negara dapat mengolah seluruh sumber daya dan dana yang ada untuk merobah kehidupan dan kesejahteraan masyarakat, dan semua itu tidak akan tercapai tanpa komitmen dan keseriusan aparatur.
 
"Yang terpenting komitmen dan keseriusan khususnya para pejabat eselon dalam melaksanakan tanggung jawabnya," jelas Wabupi.
 
Untuk itu ia mengajak seluruh aparatur komit membangun Meranti, tidak hanya menggunakan ilmu tetapi juga kedisiplinan dan akhlak yang baik.
 
"Membangun daerah tidak hanya mengandalkan ilmu tetapi juga
kedisiplinan dan akhlak, jangan lupakan agama sbagai pedoman kita berprilaku didunia sebagai ladang dan bekal di akhirat," imbuhnya.
 
Diakui Said Hasyim, kebijakan Pemda saat ini yang juga fokus pada pembinaan mental dan akhlak aparatur tidak sepaham dengan semua aparatur, namun satu hal yang pasti tujuan Pimpinan mengarah pada kebaikan. 
 
"Kita tiap bulan mengadakan tausiah dan pengajian, mari kita ramaikan. Disitu juga dapat dijadikan ajang diskusi antar masyarakat, jajaran Pemda dalam ramgka memajukan daerah," ujarnya mengakhiri.***

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER