Kanal

Bupati Pelalawan Intruksikan Evaluasi Kinerja Pejabat

PELITARIAU, Kerinci - Bupati Pelalawan HM Harris mengaku telah meminta dan mengintruksikan kepada Sekdakab Pelalawan Drs H Tengku Mukhlis MSi untuk mengevaluasi kinerja para pejabat. Hal ini dilakukan untuk memberi penilaian atas pencapaian kerja yang telah dibuat selama menjabat.

"Penempatan seseorang dalam suatu jabatan  harus disertai dengan rasa tanggungjawab dan disiplin kerja dengan menjalankan program yang ada. Tidak peduli siapa orangnya, yang penting kinerjanya baik dan mengutamakan pelayanan maksimal bagi masyarakat,”ungkap  Bupati Pelalawan HM Harris kepada wartawan

Diungkapkannya kalau pejabat yang bersangkutan tidak mampu menjalankan amanah, maka tentunya pejabat tersebut harus diganti. Untuk  mutasi pejabat merupakan wewenang dari Sekda Pelalawan beserta tim Baperjakat yang melakukan penilaian.

"Untuk itu, maka kita serahkan urusan mutasi ini kepada Baperjakat. Sedangkan penilaian kinerja, tentunya sudah dilakukan dengan pengamatan yang cermat dan seksama demi jalannya roda Pemerintahan yang lebih baik," tegasnya.

Bupati menambahkan  diakui saat ini kinerja para Pejabat di Pelalawan dinilai telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Dan hal ini terbukti dari meningkatnya penyerapan dana APBD yang merupakan target seluruh Satker yang ada.

"Kalau tahun-tahun sebelumnya pejabat yang siap tempur hanya sekitar 30 persen saja, nilai sudah 80 persen siap tempur. Intinya, pejabat sudah mulai benar - benar fokus dalam bekerja dan pelayanan masyarakat semakin membaik.," Harap Bupati. (kor. htl)

 

Editorial : Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER