Kanal

Bupati Siak Hadiri Diskusi Islam dan Kepemimpinan, Dalam Forum LPIP Pekanbaru

PELITARIAU, Siak- Bupati Siak Drs H Syamsuar Msi dalam acara forum lembaga pengkajian ilmu ke islaman dan peradaban atau LPIP, merasa terhormat karena telah diundang. Seperti yang sudah disebutkan oleh Prof Alaidin, cikal bakal lahirnya organisasi sekaligus juga menghimpun segala kekuatan di Privinsi Riau dalam menghadapi persoalan ummat dan kebangsaan ini.

 

Adapun acara yang terlaksana tersebut berlangsung di ruang rapat gedung Graha Pena Pekanbaru, sabtu (9/04/16) kemarin. 

 

“saya memang selalu curhat dengan pak prof ini, dengan ustad Mujahidin dan ustad Abdul Somad, saya bentangkalah persoalan-persoalan selama menjadi pemimpin di kabupaten Siak ini.”

 

Lebih lanjut Syamsuar menceritakan visi dan misi pembangunan kabupaten Siak lima tahun yang lalu.

 

“terwujudnya masyarakat kabupaten Siak yang sehat, cerdas, dan sejahtera dalam lingkungan masyarakat yang agamis dan berbudaya melayu serta mewujudkan pelayanan terbaik tahun 2016.

 

Meski dalam hal pembangunan keagamaan se Riau, Siak ini cukup terbilang, Namun dalam membangun masyarkaat yang agamis ini lah yang paling sulit, kami ingin apa yang dikatakan orang itu sesuai “melayu itu identic dengan islam,” jelas Syamsuar Bapak dari tiga orang putra ini.

 

"Tadi disebutkan oleh ustad Mujahidin safari jumat itu bukan tujuan politik kami, melainkan adalah untuk agar ummat kita ini bisa menghidupkan atau memakmurkan masjid dan mushola serta cinta terhadap kitabullah, inilah kesempatan saya selaku pemimpin untuk berbuat kepada bangsa dan agama, mudah-mudahan bisa buat bekal saya diakhirat kelak,"terang Bupati Siak ini.

 

Dia juga menambahkan, bahwa Kegiatan diskusi ini sangat menarik, dapat menambah wawasan bagi peserta forum.

 

"Dengan kondisi seperti ini setidak-tidaknya ada solusi yang diharapkan bagaimana Riau kedepan tidak terpengaruh dengan hal-hal negative yang terjadi di daerah lain. 

 

Harapan saya forum diskusi tadi ini dapat ditindak lanjuti, ini kan banyak kalangan dari akademisi yang selanjutnya dapat disampaikan kepada mahasiswa, kata Mantan sekretaris KPU Riau ini,"ringkas Syamsuar mengakhiri dialog bersama sejumlah peserta anggota forum tersebut.

 

Selain Bupati Siak, Pembicara lainnya adalah Prof Alaidin Koto, Dr Hasanuddin Dosen pasca sarjana UR,  dan Prof Akhmad Mujahidin pimpinan pondok pesantren dan mubaligh.***dni

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER