Kanal

Mau tahu Agenda Kepala BRG Saat di Meranti, Baca Disini.....

PELITARIAU, Selatpanjang- Kabupaten Kepulauan Meranti akan kedatangan Kepala dari Badan Restorasi Gambut (BRG) Republik Indonesia (RI) bersama para Rektor dan Plt Gubri beserta Staf Khusus Kementerian LHK, Dandrem 031 WB dan Kapolda Riau, pada Senin 11 April 2016 mendatang.

 
Kedatangannya tersebut dalam rangka menanggulangi serius dalam melakukan Restorasi Lahan Gambut Nasional, di Sungai Tohor Kecamatan Tebing Tinggi Timur Kabupaten Kepulauan Meranti. 
 

Kepala Bagian Humas Meranti Eri Suhairy, pada Kamis (7/4) mengatakan kalau nantinya, setelah sampai di Selatpanjang, para rombongan akan disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H Irwan MSi, Ketua DPRD Meranti Fauzi Hasan bersama Forkopimda dan jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Kepulauan Meranti, dan akan langsung berangkat menuju Sungai Tohor menggunakan Speed untuk meninjau lahan gambut.

"Adapun Agenda lengkap kunjungan tersebut, pertama melakukan penandatanganan Komitmen Bersama Aksi Restorasi Gambut oleh Kepala BRG RI dan Plt Gubri, pembacaan Deklarasi Berdirinya Laboratorium Internasional Restorasi Gambut Tropis Kabupaten Meranti, penyerahan secara Simbolis Dimulainya Program Restorasi Gambut Melalui Eksperimen Restorasi Gambut Membangun Model Etalase," ungkapnya.

 
"Selain itu, Kepala BRG RI Nazir Fuad juga akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Tugu Jokowi, peninjauan Bangsal Sagu, meninjau Kebun Sagu rakyat, serta melakukan penanaman bibit Sagu dan Pohon Hutan Rawa secara simbolis dalam upaya pelestarian," tambah Kabag Humas.
 
Pada kesempatan itu Kepala BRG RI dan rombongan juga membuka dialog dengan masyarakat setempat untuk mendengarkan langsung berbagai masalah lahan Gambut yang dihadapi Kabuoaten Kepulauan Meranti.
 
Sekedar informasi adapun Objek Gambut yang akan direstorasi diwilayah Sungai Tohor Kecamatan Tebing Tinggi Timur seluas 9 Ha, untuk tahap awal restorasi, dilokasi tersebut akan dilakukan pembibitan anak pohon kayu alam lokal dan Sagu, membangun Skat Kanal.***

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER