Kanal

TTG Tingkat Propinsi Riau Dilaksanakan Di Pelalawan

PELITARIAU, Kerinci- Kabupaten Pelalawan didaulat menjadi tuan rumah  pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Propinsi Riau. Kegiatan tersebut  dijadwalkan berlangsung dari tanggal 29 September hingga 3 Oktober mendatang.

 

TTG sendiri merupakan kegiatan Badan Pemberdayaan Masyarakat Pembangunan  Desa (BPM-Bangdes) Propinsi Riau. Dimana berbagai teknologi yang ada diseluruh Kabupaten/Kota akan ditampilkan serta masyarakat umum dapat melihatnya dari dekat.

Hal ini diungkapklan oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Pelalawan Zamur Das yang juga Ketua Panitia pelaksana. Menurutnya, ditajanya pagelaran TTG di Pelalawan merupakan giliran dari seluruh Kabupaten/Kota di Riau.

"Jadi tahun ini memang jatah Kita. TTG akan diselenggarakan di lapangan bola kaki Pengkalan Kerinci. Seluruh perwakilan Kabupaten/Kota se -Riau besok sudah datang," katanya.

Dalam TTG nanti, ada 20 stand yang dibangun, sejumlah Dinas dan organisasi di Kabupaten Pelalawan juga ikut dalam pameran seperti Dinas Pertanian, perkebunan, kehutanan, perindustrian dan perdagangan, Dekranasda dan PKK.

 

"Pameran TTG akan dibuka Dirjen PMD RI dan juga dihadiri Wagub Arsyad Juliandirahman, Kepala BPM-Bang Des Riau. Semua Kabupaten/Kota akan menunjukkan tekhnologi dan lain sebagainya yang berkembang di daerah masing - masing," ungkapnya.

Dikatakannya, bahwa pameran ini akan digelar selama lima hari, selain stand juga akan ada hiburan budaya yang dikoordinir oleh
Kadisbudparpora Pelalawan. "Persiapan sudah hampir 100 persen. Kita berharap ini merupakan moment promosi Kabupaten Pelalawan. Begitu juga mengembangkan budaya lokal," jelas Zamur. (kor. htl)

 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER