Kanal

Presiden Tegaskan Urus Izin Harus Dalam Hitungan Jam

PELITARIAU, Morotai -Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan proses pengurusan izin tak boleh lagi memakan waktu lama. Menurutnya proses pengurusan izin seharusnya selesai dalam hitungan jam saja.

Pernyataan ini disampaikan Jokowi saat meresmikan Infrastruktur Energi Baru Terbarukan di Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat, Selasa (5/4/2016) sebagaimana dikutip detik.com. Lokasi peresmian berlangsung di Morotai, Maluku Utara.

Jokowi menegaskan, proses pengurusan izin apapun yang memakan waktu lama harus segera dipercepat.

"Masalah yang berkaitan dengan izin apapun tolong dipercepat, pangkas yang sulit-sulit. Era kita ini era persaingan, era kompetisi, yang lambat pasti ditinggal. Semuanya harus kita benahi. Tidak bisa lagi mengurus izin sampai berhari-hari, berbulan-bulan, bertahun-tahun. Harusnya cuma hitungan jam," kata Jokowi.

Jokowi mencontohkan, saat ini izin pembangkit listrik telah dipangkas dari 59 menjadi 22 jenis. Namun, proses pengurusannya masih memakan waktu lama yaitu 250 hari.

Seharusnya, proses pengurusan izin tersebut dipercepat.

"Untuk bangun pembangkit listrik sampai 59 izin, sudah kita potong jadi 22 izin. Tapi masih kelamaan, kira-kira 250 hari. Masih Kelamaan," kata Jokowi.**


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER