Kanal

Plt Sekda Irup Penutupan Praktek Lapangan III Praja IPDN Kampus Riau

PELITARIAU,ROHIL- Plt Sekda Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Drs H Surya Arfan bertindak sebagai memimpin Insfektur Upacara (Irup), dalam agenda menuntup Praktek Lapangan (PL) III kepada para Nindya Praja IPDN Kampus Riau yang berada di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), jum,at (1/4) di halaman kantor Bupati lama. 

 

Praktek lapangan III Nindya Praja IPDN Kampus Riau Rokan Hilir keputusan rektor IPDN 423/5-350 20 agustus 2015, tentang kalender akademik IPDN tahun 2015-2016.

 

Pelaksana praktek lapangan mulai tangal 6 Maret sampai dengan 1 April 2016, bertempat di Kabupaten Rokan HIlir. Peserta Praktek Lapagan tersebut sebanyak 172 IPDN yang terdiri putra 127 sedangkan putri 45 orang. penepatan pada SKPD yang terdiri dari 17 Dinas, 10 Badan dan 6 kantor kecuali sekretariat kopri. 

 

Plt Sekda Drs H Surya Arfan dalam sambutanya mengatakan, sebelum saya menyampaikan permohonan maaf bapak Bupati Rohil H Suyatno, yang seyokyanya pak Bupati Suyatno yang akan menyampaikan sambutan dalam penutupan ini. Di karenakan, BUpati Suyatno baru saja pulang dari Panipahan dan Pulau Jemur.

 

Atas nama pemerintah Kabupaten Rokan Hilir mengucapkan terima kasih kepada pihak IPDN Kampus Riau Kabupaten Rohil bapak Prof Dr Muhammad Ilham beserta jajaran yang telah mempercayakan dan menujukan Rohil sebagai tempat praktek lapangan III Nindya Praja IPDN itu.

 

"Tentunya ini suatu pengharaan bagi pemerintah daerah Rohil dalam rangka untuk tempat latihan para praja kita dalam melaksanakan tugas-tugas nya. Tentunya, harapan kita juga akan menjadi mengalamanan bagi para pimpinan SKPD di mana tempat para praja melakukan praktek Lapangan ke III itu,"Kata Plt Sekda Surya Arfan.

 

Selanjutnya, Plt Sekda mengucapkan terima juga kepada SKPD induk semang yang telah bersedia mnerima para praja IPDN lebih kurang 1 bulan mulai tanggal 4 maret hingga 1 April. 

 

Mulai praktek di kantor masing-masing sampai menempatkan para IPDN di rumah-rumah masing-masing. Tentunya hal ini sangat membutuh dalam pelancaran dari pelaksanaan praktek lapangan para nindy praja kita . 

 

"Alhamdulilah pak Direktur, sampai saat ini tidak ada keluhaan dari para Nindya Praja IPDN dari mana tempat melakukan tempat praktek yang tempat menginap selama i bulan, terima kasih kepada SKPD Rohil,"Terangnya.

 

kepada Nindya praja praktek lapagan III yang dilakukan 1 bulan banyak hal yang diproleh,baik apa yang dilakukan SKPD yang tugas dan fungsi, maupun dalam hal  dan tiga 3 fungsi bidang pemerintah, pembangunan dan kemasyarakat dan bidnag kusus pembuatan SOP yang beberapa hari telah di paparan satu kelompok yang mengambil sampel di sekretariat Daerah

 

Sementara itu, Direktur IPDN Kampus Riau Kabupaten Rohil, Prof Dr Muhammad Ilham menyampaikan, partisipasi dari pemeirntah daerah Rokan Hilir berkaitan dengan Praktek Lapangan III di mana Praktek lapangan merupakan bagian pretikel Desaien yang mereka miliki bagi praja kita sebelum mereka pindah tingkat selanjutnya pada tingkatan atau semenster 7 yang berada di jatinagor sebelum beralih biasanya kita melaksanakan praktek lapangan III.

 

Sekali lagi saya mengucapkan terima kepada pemerintah Kbaupaten Rokan Hilir dan masyarakat Rokan HIlir telah menerima para Nindya Praja kami untuk melaksanakan praktek lapangan di tegah-tegah masyarakat.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER