Kanal

Said : Jalan Dan Penanggulangan Abrasi Sebagai Urat Nadi Pembangunan

PELITARIAU, Meranti- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti melalui Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti H Said Hasyim akan memprioritaskan penanggulangan masalah abrasi dan jalan yang ada di Kecamatan Rangsang Barat, sesuai dalam usulan pembangunan tahun 2017 nantinya.

 
"Hal itu sesuai dengan usulan pihak desa, yang harus di prioritaskan penanggulangan masalah abrasi dan jalan. Oleh sebab itu, usulan-usulan yang lain hanya untuk jadikan usulan pelengkap dan tetap di masukan dalam prioritas musrenbang kecamatan ini", ujar Said Hasyim saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Rangsang Barat, belum lama ini.
 
Maka sebab itu, kenapa jalan dan penanggulangan masalah abrasi kita utamakan?, Karena jalan dan penanggulangan abrasi adalah urat nadi pembangunan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti khususnya di Kecamatan Rangsang Barat. "Maka itu sangat diprioritaskan,"ungkap Said.
 
Selain itu, Camat Rangsang Barat H Said Jamhur, mengatakan kalau Pihak kecamatan telah menerima usulan-usulan dari 13 Desa
yang ada di Kecamatan Rangsang Barat sejak tahun 2013 lalu sampai usulan tahun 2016 ini.
 
Usulan-usulan yang diprioritaskan oleh desa-desa tersebut, salah satunya insfratruktur jalan, penanggulangan masalah abrasi dan listrik .
 
"Usulan-usulan lainnya tetap kita prioritaskan juga. Misalnya perehaban rawat inap Puskesmas Kecamatan Rangsang Barat, cetak sawah 450 hektar, pagar Kantor Camat Rangsang Barat dan lainnya," terangnya.
 
"Semoga usulan tersebut dari 13 Desa yang ada di Kecamatan Rangsang Barat terhadap Dinas terkait haruslah  memperhatikan dan memasukan dalam program nyata. Kedepannya, agar Kecamatan Rangsang Barat ini bisa maju," harapnya pula.
 
Sekedar informasi, disela-sela acara Wabup Kepulauan H Said Hasyim memberikan secara simbolis pembagian sembako sebanyak 12 orang dalam kategori rumah tangga miskin (RTM) yang di selenggarakan oleh BKAD (Badan Kerja sama Antar  Desa) setempat.***

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER