Kanal

Tinjau Jalan Poros Penghubung, 'Sementara Masyarakat Bisa Lakukan Gorong Di Jalan Tersebut'

PELITARIAU, Meranti- Usai Musrenbang Kecamatan Tebing Tinggi Timur Tahun 2016. Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim langsung meninjau jalan poros penghubung dari Desa Tanjung Sari menuju Desa Tanjung Gadai sepanjang 15 kilometer.

 
Untuk diketahui, saat ini jalan tersebut sudah punya bodi jalan tapi belum pengerasan Jalan. Jalan tersebut juga sama dengan Jalan poros penghubung dari Desa Lukun menuju Desa Sungai Tohor Barat, yang sepanjang 8 kilometer yang sebagian berbodi jalan dan jalannya sudah semak belukar.
 
Said Hasyim mengatakan kalau untuk sementara yang ingin dibangun tahun depan jalan poros ini dan harus di lakukan pelebaran dan bodi jalan. Oleh sebab itu, untuk sementara bisa masyarakat yang bertempat di jalan tersebut untuk gotong royong (Gorong) atau kerja sama antar desa. 
 
"Lakukan Gorong dengan membersihkan semak belukar tersebut dan swadayakan kalau bisa untuk bodi jalan sekitar 2 atau 4 km, tapi bersama–sama menyetujui dan memutuskannya," ungkapnya.
 
Selain meninjau Jalan tersebut, Wabup Kepulauan Meranti H Said Hasyim juga berkesempatan meninjau Puskesmas, Sekolah MDTA, Kedai Kelontong Masyarakat dan Lahan untuk sawah sebanyak 50 hektar di Desa Sungai Tohor Barat.
 
"Begitu juga jalan berlubang ditutup dulu dengan base. Belum diperbaiki  jalan tersebut karena masih belum ada di bangunnya dan di usulkan semula," terang Said.
 
Oleh sebab itu, Said meminta kepada Camat Tebing Tinggi Timur agar dapat mencari alternatif dan jalan yang berada di kedua wilayah desa tersebut agar bisa secepatnya terbangun, "kalau bisa kita pinta pihak perusahaan yang berada di daerah Kecamatan Tebing Tinggi Timur untuk bisa membantu membangun jalan poros tersebut," harapnya.***

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER