Kanal

Said Hasyim : Musrenbang Wadah Aspirasi Masyarakat

PELITARIAU, Meranti– Setelah di tiga  Kecamatan yaitu perdana Kecamatan Tasik Putri Puyu,Kecamatan Merbau dan Kecamatan Rangsang Pesisir. Kali ini, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim membuka resmi Musyawara Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Tebing Tinggi Timur (3T) yang bertempat di Aula Kantor Camat Tebing Tinggi Timur.

 
Dalam kata sambutannya,H Said Hasyim mengatakan Musrenbang yang dilaksanakan di kecamatan ini bertujuan untuk menghimpun dan  menyeleksi yang mana aspirasi masyarakat untuk usulan skala prioritas dalam hal pembangunan yang akan diusulkan untuk anggaran tahun
2017 nanti. 
 
Sekaligus mengevaluasi program yang telah terlaksana pada tahun 2016 ini, dimana kelemahan dan persoalannya untuk menjadi bahan pembelajaran dan perbaikan ke depannya.
 
"Untuk itulah kita adakan musrenbang ini untuk mengetahui apa saja kebutuhan masyarakat dan  keluhan masyarakat. Dalam membangun kabupaten  meranti ini agar lebih maju dan  menggeliat pembangunannya,” ujar Said, belum lama ini.
 
Ia juga mengatakan bahwa, pembangunan yang telah dilaksanakan masih ada yang belum terpenuhi, maka usulan dari desa itu akan segera kita  lihat dan yang mana sangat prioritas dan juga harus sejalan antara program pembangunan Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten walaupun APBD Meranti sekarang ini lagi defisit.
 
Dan tentunya, dimulai dari pemerintah kecamatan sampai ke desa harus sejalan agar pembangunan sesuai dengan komitmen pemerintah daerah untuk kepentingan dan kesejahteraan masyaraka.
 
“Usulan-usulan Bapak dan Ibu tadi yang prioritas adalah jalan poros dan listrik selebihnya usulan pelengkap. Oleh sebab itu, marilah bersama–sama bahu membahu, bekerja sama dan berdoa agar kami bisa memberikan yang terbaik dalam hal pembangunan meranti ini sesuai dengan visi–misi untuk kabupaten yang kita cintai” ajak Said.
 
Menurut anggota DPRD Kabupaten Meranti  Edi Masyudi musrenbang ini untuk menampung apa saja yang masyarakat ingin usulkan  melalui Musrenbangdes di Desa, tetapi kami hanya untuk  mengawas dan mengontrol apa saja yang di bangun pemerintah nantinya sesuai dengan fungsi tugas kami di DPRD.
 
Ia juga berharap agar, seluruh masyarakat di Kecamatan Tebing Tinggi Timur dapat memberikan aspirasinya dalam Musrenbang ini.
 
“Saya harapkan, seluruh masyarakat atau perwakilan  yang datang ke acara ini dapat memberikan aspirasinya sehingga dapat meningkatkan pembangunan Kabupaten Meranti khususnya Kecamatan Tebing Tinggi Timur” harapnya.
 
Sementara itu Camat Tebing Tinggi Timur Helfandi mengatakan kami dari pemerintah kecamatan telah menerima usulan–usulan dari 10 Desa yang ada di kecamatan Tebing Tinggi Timur yang prioritas adalah usulan Desa masalah listrik dan jalan yang mana usulan itu banyak dari tahun yang lalu sampai tahun 2016 ini.
 
"Kami mengharapkan skala prioritas jalan poros sepanjang 8 km dari Desa lukun sampai ke Desa Sungai Tohor dapat dituntaskan secepat mungkin, 3 km lintas jalan Desa Kepau baru ke Desa Sungai Tohor, Festival Sagu ikonnya Kabupaten Kepulauan Meranti di Prioritaskan dan untuk objek wisata pulau panjang dan pulau jadi harus di perhatikan dan bisa didirikan industri sagu di sana, begitu juga usulan-usulan prioritas yang lainnya," harapnya.***

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER