Kanal

Pemkab Meranti Usulkan Ranperda Inisiatif Kepada DPRD Meranti

PELITARIAU, Meranti- Dalam rangka menjawab berbagai permasalahan daerah khususnya dalam bidang hukum, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti kembali mengusulkan 5 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Meranti untuk dilakukan pembahasan.

 
Usulan Ranperda tersebut langsung diserahkan Bupati Kepulauan Meranti H Irwan Nasir MSi kepada Ketua Sidang Taufiqurahman yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Meranti, dalam rapat Paripurna, Selasa (22/3) Kemarin.
 
Dalam pidatonya, Bupati Kepulauan Meranti H Irwan Nasir Msi mengatakan kalau ini merupakan Kebijakan Desentralisasi dari Pemerintah Pusat yang harus kita sesuaikan.
 
Khusus untuk Ranperda bantuan operasional penunjang tugas RT dan RW, Bupati menilai hal itu perlu dilakukan karena RT dan RW sebagai pementahan terkecil didaerah harus dikembangkan dab dibantu. 
 
"Ini sangat penting karena RT dan RW sebagai organisasi pemerintahan terkecil dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah di Pemkab Kepulauan Meranti perlu dikembangkan dan dibantu," jelasnya.***

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER