Kanal

Bupati Suyatno: Kehadiran LAM Bisa Memajukan Rokan Hilir

PELITARIAU,ROHIL- Bupati kabupaten Rokan Hilir (Rohil) secara resmi membuka Musyawarah Daerah (Musda) I Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), malam rabu (22/3) di gedung serbaguna. Dalam pembukaan Musda LAM R itu sendiri turut juga dihadiri Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Wakil Bupati Erianda SE, Plt Sekda Drs H Surya Arfan, perwakilan pengurus LAM Riau, para asisten,Kepala Dinas/Badan dan camat dilingkungan Pemda Rohil. Rohil.

 

Bupati Suyatno dalam sambutanya menyampaikan, memang kita menyadari bahwa Musyawarah Daerah (Musda) I Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Rokan Hilir (LAM R), malam ini pertama kali diselengarakan sejak adanya kabupaten Rohil ini.Tentunya saya berharap kepada semua panitia musda I LAM Rohil secara benar, pilih lah pemimpin yang bijak dalam menjalankan organisasi itu sendiri yang pertama sekali Lembaga Adat Melayu Rohil.

 

"Inikan peranan dari tokoh masyarakat kita sangat luar biasa, bila mana nanti LAM Rohil ini sudah terbentuk berdasarkan hasil Musda ini, saya pikir ini salah satu langkah maju, dan juga merupakan satu arah yang tidak bisa kita lupakan. Karena selama ini Musda Riau Rohil ini tidak pernah di laksanakan,atau barulah pada malam ini kita buka dan kita resmikan,"Kata Bupati. 

 

Kata Suyatno, mudah-mudahan kedepan saya yakin dan percaya dengan kehadiran LAM Rohil ini bisa memajukan Kabupaten Rokan Hilir dan bersama-sama dengan pemerintah daerah. Tentunya pemerintah daerah mengharapkan pemikiran-pemikiran dari tokoh-tokoh LAM Rohil kita untuk bersama-sama memikirkan negeri yang kita cinta ini. Bagai mana negeri ini berkembang dan maju dan juga peranan tokoh masyarakat ada di dalam itu,"Harapan Bupati.

 

Untuk pemilihan calon ketua LAM Rohil, Bupati Suyatno menjawab, pemerintah tidak ada intervensi saya serahkan secara bulat kepada panitia musda,siapa yang terpilih mari kita dukung sama-sama,sapa yang dipercayakan hasil musda ini sama-sama kita dorong dan kita bantu dimana organisasi lembanga LAM Riau bisa eksis di dalam persoalan-persoalan dan menyelesaikan sesuatu persoalan itu peranan LAM itu sangat penting sekali,"Ujarnya.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER