Kanal

Irwan: Kita Harus Berhemat Menggunakan Anggaran

PELITARIAU, Meranti- Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan Nasir MSi mengapresiasi tingkat kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan para tenaga Honorer yang sangat memuaskan. Oleh sebab itu, kita sebagai abdi negara harus bisa meningkatkan  kedisiplinan dan bekerja keras.

 
Selain itu, dirinya juga menyinggung tentang masalah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016 untu Kabupaten Kepulauan Meranti, yang mengalami penurunan cukup drastis bila dibandingkan pada tahun 2015 kemaren. Hal ini disebabkan berkurangnya Dana Bagi Hasil (DBH) minyak bumi dan gas alam.
 
Dimana, pada tahun 2016 APBD meranti yang sebelumnya di sahkan  mencapai Rp1,3 triliun,sekarang berkurang Rp470 miliar terjadinya rasionalisi oleh pemerintah pusat. 
 
Akibatnya, sejumlah kegiatan di daalam pemerintahan yang seharusnya dilaksanakan pada tahun ini, tidak bisa dilaksanakan.
 
''Saya ingatkan kepada seluruh SKPD, kita harus mulai berhemat-hemat dalam menggunakan anggaran. Karena tahun ini banyak program yang tertunda pelaksanaannya mengingat keterbatasan anggaran,'' kata H Irwan saat menjadi Insfektur upacara (IRUP) Apel senin pagi, senin (21/3) di halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti.
 
Terkait hal tersebut, dirinya juga berharap agar mengurangi perjalanan dinas dan biaya-biaya yang tidak di anggap penting. Karena untuk tahun ini hendaknya digunakan untuk  kegiatan yang sangat penting saja, termasuk kemungkinan dalam hal kebijakan perubahan tentang tata cara seragam PNS dan kebijakan-kebijakan  lainnya.
 
"Oleh karena itu,mulai sekarang marilah kita berbenah dalam hal anggaran ini dan kita utamakan untuk  kebutuhan dan kepentingan  masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, dan insfrastruktur serta pembangunan di Kabupaten ini," harapnya.***

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER