Kanal

Johar Firdaus Lantik Pengurus KAHMI Rohil: Bupati Suyatno, Ajak KAHMI Bangun Rohil

PELITARIAU,ROHIL- Ketua Presidium Majelis Provinsi Riau Johar Firdaus secara resmi melantik Ir Amiruddin MM sebagai ketua KHMI beserta jajaran pengurus Mejelis Pimpinan Daerah (MPD) Korps Alumi Himpunan Mahasiswa Islam ( KAHMI ) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) periode 2015-2020, kamis (17/3)

 

Dalam acara pelantikan tersebut turut juga di hadiri Ketua Presidium Majelis Nasional KAHMI Prof.Mahfud MD, Bupati Rohil H Suyatno, Kepolres Rohil AKBP Subuantoro SIK, Damdim 0321 Rohil Bambang, Plt Sekda Surya Arfan, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas/Badan Lingkungan Pemerintah Rohil.

 

Bupati Suyato mengatakan, atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat dan takniah kepada pengurus KAHMI Rohil yang baru dilantik, semoga KAHMI kedapanya tetap berjaya.

 

"Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) mengajak kepada pengurus KAHMI Rohil yang baru saja dilantik, untuk bersama-sama membangun negeri seribu kubah ini. Kita ketahui, struktur kepengurusan KAHMI itu terdapat dari tamatan berbagai universitas ditanah air yang memiliki pemikiran yang cerdas dan jenius,"Terang Suyatno. 

 

Cohtoh, seperti ketua KAHMI sendiri yakni Kepala Dinas Pendidikan, Agus Salim Ketua KPUD, Cutra Andika pengecara, Jaka Abdillah Panwas serta teman-teman KAHMI lainya. Kita juga mengharapkan kepada teman-teman KAHMI, kalau ada temannya investor coba ajak menanam saham di Rohil ini, untuk surat izin nantinya kita gratiskan,"Ucap Bupati.

 

Saat ini Rohil mengalami defisit sebayak 812 meliar, akibat mengurangan Dana Bagi Hasil (DBH). Pemerintah Rokan Hilir telah berancang-ancang bagai mana PAD kita naik. Untuk itu, jalan satu-satunya pemerintah Rohil akan mengembangkan Parawisata. Rohil sendiri memiliki Pulau yang sangat indah kalau itu di kemas dan ditata dengan rapi,supaya wisatawan itu nanti bisa berlibur di Pulau Jmeur. 

 

"Tentunya, Pulau jemur sudah ditata rapi, pasti orang daerah luar nanti akan melirik daeraj kita, tentu tidak lepas dengan pemasukan PAD. Bupati suyatno, saya ada niat untuk membeli kapal Speed antar Bagansiapiapi ke pulau jemur, pulau jemur ke Bagansipaipai. Tidak hanya Pulau jemur yang akan kita kemas, jembatan pedamaran itu nanti bakalan akan kita buat kereta gantung. 

 

Saya yakin, kalau sudah terrealisasi itu semuanya, apa lagi masyarakat Rohil jarang sekali untuk naik kereta gantung yang bakaln akan kita buat di areal kawasan jembatan pedamaran I dan II itu nanti,"Ujarnya 

 

Sementara itu, Ketua Presidium Majelis Provinsi Riau Johar Firdaus menyatakan, jajaran pengurus KAHMI Riau mengucapkan selamat dan takniah kepada pengurus KAHMI Rohil yang baru saja di kukuhkan. Untuk itu, saya mengajak kepada pengurus KAHMI kita dukung program PemerintAh khususnya Kabuapten Rokan Hilir. Kita ketahui, para pengurus KAHMI memiliki kemampuan, baik dalam memberikan gagasan,supaya Rokan Hilir kedepanya lebih maju.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER