Kanal

Sebanyak 28 Siswa Ikuti Seleksi Darmasiswa Chevron

PELITARIAU, Rengat - Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar seleksi siswa SMA sederajat yang akan mengikuti program Darmasiswa Chevron Riau (DCR), beasiswa pendidikan dari PT Chevron Pacific Indonesia.

Proses seleksi dilaksanakan di SMAN 1 Rengat, Senin (14/3). Ada 28 siswa terbaik dari 28 sekolah tingkat SMA sederajat yang mengikuti seleksi tersebut. 

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Inhu, Mursidi saat  dikonfirmasi Pelitariau.com  (14/3/2016), menyebutkan, 28 siswa peserta seleksi merupakan siswa terbaik dari 28 sekolah yang berakreditasi A di Kabupaten Inhu.

"Siswa yang berhak mendaftar adalah peraih juara umum di sekolah masing - masing, sehingga ada 28 sekolah yang merekomendasikan siswa terbaiknya untuk peserta seleksi Dharmasiswa Chevron Riau," ujarnya.

Menurut Mursidi, hasil seleksi ini nantinya akan mengambil empat orang terbaik yang akan dikirim ke Provinsi Riau untuk mengikuti seleksi calon penerima beasiswa pendidikan dari PT Chevron Pacific Indonesia.

"Program DCR ini merupakan beasiswa pendidikan untuk jenjang kuliah bagi siswa berprestasi, tahun 2016 ini informasinya hanya 65 orang siswa se Riau yang diterima untuk mendapatkan beasiswa tersebut, mudah -mudahan siswa kita nantinya bisa lulus dalam seleksi sehingga termasuk dalam jumlah penerima beasiswa kuliah dari PT Chevron," sebutnya.**(surya)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER