Kanal

Selasa Sore, Bupati Suyatno Akan Lakukan Apel Siaga Karhutla Di Polres Rohil

PELITARIAU,ROHIL- Guna menindaklanjuti maklumat dari Kapolda Riau tentang larangan pembakaran lahan dan hutan, Bupati Kbaupaten Rokan Hilir H Suyatno Amp, akan melakukan Apel Siaga Karhutla yang akan di gelar di halaman Mapolres Rohil.

 

"Kita sudah melaksanakan rapat semalam bersama Polres Rohil, Damdim dan Kejari Rohil, terkiat masalah pembakaran lahan dan hutan yang berada di Riau ini. Sore selasa nanti kita, akan lakukan Apel Siaga Karhutla dihalaman Polres Rohil sekitar pukul 4 sore,"Ucap Bupati Rohil H Suyatno saat diwawancarai wartawan Pelitariau.com,jum,at (11/3) di Mes Bupati Rohil di Jalan Perwira Bagansiapiapi.

 

Lanjut Suytano, dalam apel siaga Karhutla itu nanti, Pemerintah Rokan Hilir meminta kepada semua Dinas yang terkait serta Perusahan yang berdomilisi di Rohil, akan kita kumpul di halaman polres Rohil, untuk melakukan apel siaga Karhutla nanti,"Terang Bupati.

 

Berkaitan dengan Saat ini Riau mengalami musibah karhutla, terkusus Rohil harus kita waspadai sudah menbangun posko tambahan kantor di Ujung Tangjung. Selain membangun Posko, Pemerintah Daerah juga akan melengkapi sarana dan prasarananya seperti alat Damkar dan lain-lainya, untuk daerah rawan kebakaran. Untuk Rohil sendiri yang rawan kebakaran lahan dan hutan itu seperti daerah Momogo.

 

"Terkait dengan titik api untuk daerah Rohil sendiri, Bupati Suyatno menjelaskan, insallah saat ini Rohil belum ada titik api. Soalnya, hingga sampai saat Pemerintah Rohil belum mendapatkan laporan adanya titik api. Apalagi, beberapa Kecamatan yang berada di Rohil saat ini terjadi hujan," Terang Suyatno.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER