Kanal

Asisten III Kepulauan Meranti Hadiri Penyambutan 19 Bintara Baru Polres

PELITARIAU, Meranti– Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten (Setdakab) Kepulauan Meranti Tengku Akhrial turut menghadiri penyambutan 19 bintara baru Polisi Republik Indonesia (Polri). Kedatangan polisi baru ini dalam rangka memperkuat personil di Polres Kepulauan Meranti, pada Kamis (10/3) di Pelabuhan Tanjung Harapan.

Disela-sela sambutannya, Tengku Akrial mengatakan bahwa bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti, keamanan dan ketertiban adalah faktor yang paling sangat penting dalam pembangunan. 
 
"Kita tidak bisa membangun jika situasi keamanan daerah tidak kondusif. Jadi, kedatangan adik-adik sangat kami nantikan dalam memperkuat kinerja Polres,” ungkap Tengku Akhrial saat memberikan sambutan selamat datang kepada polisi rekrutmen tahun 2014 tersebut.
 
Dalam hal tersebut, Tengku Akhrial juga mengharapkan agar polisi baru ini bisa berbaur dengan masyarakat serta menjalankan tugas sebaik mungkin.
 
Serta, dirinya juga mengingatkan bahwa Kabupaten Kepulauan Meranti terletak di tiga persimpangan yakni ke Johor Malaysia, Batam dan jalur ke Pekanbaru yang memungkinkan banyak hal bisa terjadi dan akan menjadi tantangan dalam pekerjaan sebagai polisi.
 
“Daerah kita ini juga rawan bahaya kebakaran lahan. Kami harapkan adik-adik ikut membantu mengatasi kondisi rawan kebakaran ini,” imbuhnya.
 
Dia mengaku sangat gembira terlebih diantara bintara tersebut terdapat satu orang putra kelahiran Meranti. “Semoga adik-adik ini semakin memperkuat Polres dalam memberikan pelayanan dan penegakan hukum dalam masyarakat daerah kita yang tercinta ini,” tutupnya.
 
Untuk diketahui, dalam penyambutan terhadap 19 bintara Polri lulusan tahun 2016 itu dilakukan dalam bentuk apel pasukan di halaman Terminal Pelabuhan Tanjung Harapan. Hampir seluruh perwira Polres menghadiri penyambutan tersebut seperti Kapolres Kepulauan Mmeranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad. Sementara dari Pemkab terlihat Kabag Humas Ery Suhairi dan Sekretaris Dinas Kesehatan Misri Hasanto. Tampak juga perwakilan dari Koramil Selatpanjang.***

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER