Kanal

Ditingal Pergi, Rumah Muhamad Yusuf Setepu Ludas Terbakar.

PELITARIAU,ROHIL- Dalam waktu sekejap rumah milik Muhamad Yusuf Setepu, warga Jalan Poros RT 13, RW 03 Kepenghuluan Parit Aman, Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), hangus di lalap si jago merah. Beruntung kejadian tidak menelan korban jiwa.

 

Informasi yang dihimpun Pelitariau.com dari warga setempat, musibah kebakaran terjadi sekitar pukul 08.30 malam kamis, satu unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api.

 

Api hanya sekejap membakar rumah semi permanen itu, selain itu kedai milik korban juga hagus terbakar, kerugian tersebut ditaksir mencapai puluhan juta.

 

"Tiba-tiba api sudah besar di rumah Kh Muhammad Yusuf Setepu, kemudian warga menjerit dan meminta tolong untuk memadamkan api itu," kata ketua RT 13 Rudi Akbar, kepada wartawan Pelitariau.com, malam kamis (9/3).

 

Rudi Akbar menceritakan, waktu saya masih di rumah, lalu warga berteriak dan memangil saya, kalau rumah Muhamad Yusuf Setepu terbakar. Sesampai ke lokasi, api sudah membesar warga pun memadamkan api dengan peralatan yang ada.

 

Dia menambahkan, tidak banyak barang yang bisa diselamatkan korban. Pasalnya rumah tersebut sedang ditinggalkan penghuninya.

 

"Waktu kebakaran rumah Muhamad Yusuf Setepu dalam keadaan terkunci, Kh Yusuf  bersama istri sedang pergi  ke rumah famili yang barusan mengadakan pesta," jelas Rudi Akbar.

 

Petugas pemadam yang datang ke lokasi, tidak mampu menyelamatkan seluruh isi rumah meskipun telah mengerahkan satu unit mobil pemadam.

 

Kemudian setelah diperiksa, rumahnya telah dilalap api dan seketika itu hangus ludes terbakar. Mendengar kabar tersebut, Muhamad Yusuf Setepu, langsung syok dan tak sadarkan diri. Untuk kepastian terjadinya kebakaran itu diduga adanya kosleting listrik.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER