Kanal

Kok Bisa Barang Bekas Jadi Bagus Seperti Ini di Siak???

PELITARIAU, Siak- Ini kegiatan sejumlah staff Badan Lingkungan Hidub (BLH) Kabuten Siak Bank Sampah Pelangi (BSP). Dengan lima orang wanita tiga orang lelaki, mengolah limbah masyarakat yang telah dibuang hingga menjadi barang unit dan cantik. 

 

Berbagai kreatifitas yang yang dibuat sejumlah staff BLH Siak ketika berada di BSP, ada yang menjait tempat sepatu, tas, dompet, keranjang, tempat tisu, penutup galon air, hingga sebuah hiasan.

 

Sekertaris BSP BLH  Umi Kalsum, dengan empat orang staffnya Ema Kiki, Ami dan Sugiarti. Pengolahan limbah hingga menjadi benda berharga seperti itu, pertama upaya yang dilakukan dengan mencuci plastik-plastik, kemudian dikeringkan, setelah itu proses pemotongan dan kemudian dijait seperti di harapkan.

 

"Kita di BSP ini berjumlah delapan orang, tiga lelaki dan lima orang perempuan. Semua staff sudah memiliki tugas masing-masing, ada yang jait, menjeput sampah dan memilih sampah,"kata Umi ketika berbincang dengan Pelitariau.com selasa (08/03/2016) di area perkantoran sungai betung.

 

"Semua yang sudah di daur ulang ini, akan dijual ketika pertunjukan atau pesbudaya daerah. Bahkan ada juga sejumlah pelajar yang datang untuk membeli langsung kesini,"ungkapnya.***dni 

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER