Kanal

Bupati Suyatno Berikan Tetesan Vaksin Kepada Anak Balita Bagansiapiapi

PELITARIAU,ROHIL- Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno Amp, melakukan tetesan vaksin Polio kepada anak-anak balita Bagansiapiapi, selasa (8/3), di Kelurahan Bagan Punak, Kecamatan Bangko, Rokan Hilir. 

 

Dalam kegiatan tersebut,turut juga dihadiri Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Damdim 0321 Rohil, Plt Sekda Drs Surya Arfan, kepala kesehatan Rohil Junaidi Saleh, Asisten I,II,III dan IV serta para SKPD,Camat Bangko Julianda,Lurah Bagan Kota Azmariza,Lurah Bagan Punak Sukri, Penghulu Bagan Punak Pesisir Toyib, Penghulu Bagan Punak Meranti Amiruddin, serta para tetamu undagan.  

 

Bupati Suyatno dalam sambutannya menyampaikan, program imunisasi merupakan salah satu program kesehatan yang paling efektif dalam pmebangunan kesehatan,utamanya dalam pengendalian penyakit yang dapat dicegah imunisasi atau PD3I, yang mencakup sasaran 67.463 juta anak balita Sekabupaten Rokan Hilir (Rohil).

 

"Menyampaikan terimakasih kepada semua pihak dijajaran pemerintah Rokan Hilir dan seluruh elemen masyarakat yang telah berperan-serta dalam menyukseskan program imunisasi-termasuk eradikasi Polio. Program imunisasi merupakan salah satu program,"Ucap Suyatno.  

 

Lanjut Bupati Suyatno, pencampaian target program imunisasi memerlukan dukungan para pakar dari berbagai disiplin ilmu termasuk para dokter spesialis, ahli kesehatan masyarakat, dan ahli hukum serta wakil-wakil dari jajaran lintas sektor serta organisasi profesi bidang kesehatan.

 

"Indonesia telah berhasil mendapatkan sertifikat bebas polio bersama negara-negara South East Asia Region (Searo) lainya pada bulan maret 2014.Akan tetapi masih ada dua negara yaitu Afganistan dan Pakistan yang masih endemis polio. untuk menyikapi hal tersebut, indonesia untuk bersama-sama melakukan upaya pelaksana tahapan kegiatan menuju dunia bebas polio pada tahun 2020,"Terangnya.

 

Untuk itu, pemerintah daerah Rokan Hilir mengucapkan terima kasih aprisiasi saya sampaikan kepada para tegana kesehatan dan apara pejabat pemerintah kabupaten yang telah bersedia untuk berpartisipasi dalam upaya mempertahankan status polio di kabupaten Rokan Hilir.

 

"Pencanagan sebagai tanda dimulainya pekan imunisasi nasional (PIN) Polio yang dilaksanakan secara serentak diseluruh tanah air,kecuali prov. Diyogyakarta . sasaran kegiatan Pin adalah anak usia 0-59 bulan (balita), yang merupakan kelompok paling rentan untuk tertular panyakit polio,"Beber Suytano.

 

Mengingat pentingnya keberhasilan Pin Polio bagi kesehatan anak-anak generasi penerus kita,saya menghimbau agar semua pihak dapat melkaukan upaya dan memberikan dukungan bagi kesuksesan Pin Polio ini. Saya serukan agar semua anak balita di Roakn Hilir dibawa ke Pos Pin yang terdekat untuk memproleh tetesan vaksin polio.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER