Kanal

Ngintip Keindahan Wisata Pulau Napangga Pujud

PELITARIAU,ROHIL- Danau Napangga  merupakan danau yang memiliki luas sekitar 500 hektare yang terletak di hulu Sungai Kumuh, Desa Tanjung Medan, Kecamatan Pujud, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Indonesia.

Menurut legenda Danau Napangga dahulunya merupakan tempat  persinggahan raja. Tidak jauh dari kawasan ini tinggal masyarakat Bonai, salah  satu suku asli penduduk yang tinggal di Rokan Hilir,"Demikian disampaikan Kepala Dinas Parawisata Pemuda Dan Olahraga Rohil, Drs H Zulkarnaen Nur, saat dikonfermasi wartawan Pelitariau.com, minggu (6/3).

Kata Zulkarnaen, Danau Napanggan terletak dikecamatan Pujud,Rohil kini salah satu objek wisata yang dimiliki Rokan Hilir. Dimana pesona alamnya sangat indah dan air danaunya tenang membuat pengunjung geram untuk menceburkan  diri ke dalamnya. Sangat cocok untuk melepaskan penat atau sekadar mencari  inspirasi.

Lanjut Zulkarnaen, di dalam Danau Napangga tersebut hidup spesies ikan Arwana Sumatera/Khayangan yang langka dan sangat mahal harganya. Di sana  juga terdapat sumber air panas. Pohon nyiur yang melambai dan pohon rimbun yang  khas menambah asri suasana sekitar danau.

Jarak tempuh untuk pergi ke Danau Napangga ini bisa menghabiskan waktu selama 5-7 jam jika berangkat  dari Kota Pekanbaru. Berjarak lebih  kurang 72 kilo meter dari Ujung Tanjung, Kabupaten Rokan Hilir.

"Jalan menuju Danau Napangga sudah hampir semuanya diaspal sehingga memudahkan para pengunjung  mendatanginya dengan kendaraan roda dua atau roda empat. Pengunjung juga dapat membeli souvenir di sentra kerajinan penduduk setempat,"Ujarnya.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER