Kanal

Bupati Suyatno Kesal, Rohil Tiap Tahun Cuma Terima 10 Praja IPDN

PELITARIAU,ROHIL- Bupati Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil )  kesal hampir tiap tahunnya penerimaan Praja IPDN Rokan Hilir kini mengalami pengurangan. Sebelumnya Rohil mendapat jatah sepuluh hingga belasan siswa yang masuk ke IPDN tersebut namun belakangan ini hanya beberapa siswa saja

 

Pengurangan jatah penerimaan Praja IPDN Rokan Hilir seyogyanya berada pada kebijakan dari Pemerintah Pusat, kampus IPDN Riau yang terletak di Rokan Hilir bukan lah semata mata milik Rokan Hilir, melainkan milik seluruh masyarakat Riau hingga Indonesia, hanya saja keberadaan kampus tersebut berada di Rohil.

 

Demikian disampaikan Bupati Rokan Hilir  (Rohil) H Suyatno ,saat melepas 171 Praja IPDN Riau melaksanakan Peraktek Lapangan, jum'at (4/3) sore kemeren.

 

Bupati Suyatno menyebutkan, Pemkab Rohil tentunya menginginkan putra dan putri Rohil bisa menuntut ilmu di sekolah Pemerintahan itu, namun  untuk masuk ke IPDN tersebut merupakan keputusan dan kebijakan dari Pusat.

 

Suyatno menambahkan, Pemkab Rohil mengharapkan agar putra dan putri Rohil bisa masuk minimal sepuluh orang setiap tahunnya.

 

Dengan banyak putra putri Rohil yang tamat dari sekolah Pemerintahan tersebut, maka akan mempermudah Pemkab Rohil dalam mempersiapkan SDM kepemerintahan kedepannya.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER