Kanal

Bupati Suyatno : Praja IPDN Tidak Mengerti Bertanya, Jagan Diam Saja

 

PELITARIAU,ROHIL- BAGANSIAPIAPI- Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno sekitar pukul 15.30 wib secara resmi melepas sebanyak 171 paraja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Riau Kampus, akan melaksanakan peraktek lapangan (PL) ditiap masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), jum'at (4/3) di halaman kantor Bupati lama,Bagansiapiapi.

 

Bupati Suyatno dalam sambutan mengatakan, atas Pemerintah Daerah (Pemda) daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) menyampaikan aprisiasi dan terima kasih, terkusus bagi anak-anak IPDN Kampus Riau hari ini tiba di Kota Bagansiapiap, dalam rangka melakukan peraktek lapangan, yang nanti ditempatkan setiap masing-masing SKPD dilingkung Pemerintah Rohil. 

"Seperlu saya sampaikan, kita sudah lakukan kordinasi dengan Drektur kampus IPDN Riau, pada prisinsipnya pemerintah daerah sangat menyambut baik kehadiran praja IPDN kampus Riau ini. Apa lagi mereka tidak lama lagi akan meningkalkan IPDN, tentu kita akan melakukan studi dan belajar, jadi saudar akan ditempatkan SKPD,"Ucap Bupati Suyatno, saat diwawancarao wartawan pelitariau.com, jum'at (4/3).

 

Selama saudara di Bagansiapiapi kepala SKPD akan membina dan tunjuk ajar saudara, tidak atau bertanya, jagan diam. adik-adik praja tidak mengerti harus dibantu. Apa yang harus di buat di SKPD, jagan diam, kalau ada persoalan tolong disampaikan. Derektur Kampus IPDN Riau, Dr kemal akan memantau, itu akan ada laporan ke Pemda Rohil. Saya minta pada pimpinan SKPD bina IPND tujuk ajar mereka, agar menambah wawsan apa bila tugas dilanpangan, saya juga akan cek satu SKPD, saya minta pada ketulusan hati, kita sama ini harus ada tangung jawab. 

 

sedangkan untuk penginapan praja IPDN ini akan di tempatkan di rumah dinas atau rumah penduduk. Saya semua hadiri menyampaikan takniah dan selamat, selama di Bagansiapiapi kami doa kan sehat. Bisa menjalankan tugas, dalam rangka menjalankan tugas-tugas kampus kita. 

 

Sementara itu Direktur IPDN Riau Bidang akedemik dan kerja sama, Dr Kemal mengatakan, sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Rokan Hilir (Rohil), telah menerima praja IPDN Riau ini untuk melakukan peraktek lapangan selama satu bulan, di setiap masing-masing SKPD yang berada di lingkungan Pmeda Rohil.

 

Kata Kemal, sebayak 171 paraja IPDN Kampus Riau ini akan melakukan peraktek lapangan, kita sangat mengharapkan kepada Kepala SKPD nantinnya bisa tunjuk ajar, kalau paraja IPDN kami yang belum mengerti. Tentunya, sambung Kemal, keberadan IPDN ini dapat membantu tugas-tugas para SKPD nantinya,"Terangnya. 

 

Kami berada di Rohil seperti IPDN regileonar seperti riau, sumatra ada dua. Alahamdulialh kita bisa ditempatkan di Rohil. kami berikan aprisasi PL kami saat melakukan surve, langsung kami terima. 

 

Insallah, senin nanti para Praja IPDN ini akan bisa bertugas di masing-masing SKPD. untuk kegiatan besok pagi, para IPDN diajak jalan-jalan untuk menjumpai setiap RT.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER