Kanal

APBD Rohil Dipangkas 20-40 Persen, Plt Sekda Minta SKPD Tetap Jalankan Program

PELITARIAU,ROHIL- Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Drs H Surya Arfan Msi menyebutkan dampak dari pengurangan dana perimbangan APBD Rohil tahun 2016, dari 2,7 Triliun menjadi 1,9 Triliun. Itu terjadi pengurangan sebesar 812 Milyar sehingga membuat anggaran di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus dipangkas (potong-red) hingga 20-40 persen. Namun ia mengharapkan kepada semua program yang telah direncanakan agar tetap dijalankan, Jum’at (26-02-2016) kemaren.

 

Usai memimpin rapat yang diikuti seluruh Kepala SKPD dan Camat yang dilaksanakan Dilantai IV Kantor Bupati Jalan Merdeka, Plt Sekda Surya arfan berharap kepada seluruh masyarakat agar mengerti dengan kondisi APBD Rohil saat ini dan masyarakat juga harus bisa memahaminya.

 

“Tahun ini tahun sangat memprihatinkan bagi kita. Karena luar biasa APBD kita sangat jauh pengurangannya. Untuk itu, saya meminta kepada para SKPD tetap menjalankan program yang sudah direncanakan”Kata Plt Sekda.

 

Ia menjelaskan dari total anggaran sebesar Rp2,7 triliun dan sudah disampaikan pagunaannya kepada seluruh SKPD secara proporsional, bahkan telah disepakati bersama.

 

"Semua kegiatan yang tertunda pelaksanaannya akan menjadi prioritas ditahun 2017. Jadi, Bupati menjanjikan program dimasing-masing Kecamatan dan tidak terlaksana pada tahun ini, itu karena anggaran tidak mencukupi. Jadi kami minta masyarakat dapat memahaminya,"Cetus Surya.

 

“Kita sudah sampaikan ke masing-masing SKPD. Ini sudah final, tinggal kita bicara lagi dengan DPRD, mau tidak mau, terpaksa kita lakukan itu. Kita tidak mau menjadi resiko nanti, kita jalankan kegiatan tapi uang tidak ada. Akan menjadi resiko nanti,”Ujarnya.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER