Kanal

Kepala Sekolah SD 01 Siak, Beberkan Rahasia Dapatkan ADIWIYATA Nasional

PELITARIAU, Siak- Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 01 Suak Lanjut bentuk teamwork atau tim kerja dari guru-guru untuk menciptakan karakter anak yang cinta terhadap lingkungan, hasilnya pada Desember 2015 silam SD 01 meraih penghargaan ADIWIYATA tingkat nasional.

 

Saat Pelitariau.com jumpai Kepala Sekolah (Kepsek) SD 01 Darusna SPd MM, di ruang kerjanya pada rabu pagi (24/03/2016) mengatakan beberapa rahasia hingga bisa meraih penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional.

 

Rahasia yang SD 01 ini sangat simple, ya itu tentang bagaimana cara membentuk karakter anak yang cinta terhadap lingkungan serta merespon segala sesuatu seperti menjaga lingkungan tetap bersih, merawat tumbuhan dan melestarikannya.

 

"Kami bentuk teamwork dari guru yang setiap harinya membiasakan anak untuk buang sampah pada tempatnya, menjaga lingkungan, merawat tumbuhan, menyayangi tanaman dan melestarikannya. Dengan begitu karakter anak yang cinta terhadap lingkungan akan tercipta,"kata Kepala Sekolah SD 01 Darusna yang menjabat sejak 2009 silam.

 

Dia juga menambah, sesuatu hal tentunya tidak dengan mudah membentuk karakter anak, akan tapi dengan dengab pengorbanan serta kerja keras guru keluarga besar SD 01 semuanya bisa diraih. 

 

Selain itu, Kepsek SD 01 juga berharap kedepan bisa meraih ADIWIYATA Mandiri. Tentunya untuk meraih itu semua membutuhkan semangat dari para guru dalam membimbing anak-anak didik mereka.

 

"Kedepan target kami adalah ADIWIYATA Mandiri, untuk itu kami harus membimbing minimal 10 sekolah dasar(SD) yang ada di Kabupaten Siak untuk menjadi ADIWIYATA tingkat Kabupaten."ujarnya dengan semangat.***dni/IM

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER