Kanal

Kemana Mau Dibawa Nasip Attlet Sepak Takkraw Kabupaten Siak Ini?

PELITARIAU, Siak- Wacana Penghapusan Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak, membuat sebagian pelajar atau Atlet Sepak Takkraw down dan shok berat secara mental. Ketika mereka baru akan memulai mengharumkan nama daerah dengan segala upaya serta segenap kemampuan yang mereka miliki.

Menanggapi hal itu, Bupati Lumbung Informasi Rakyat (Lira) Dedi Irama angkat bicara, bahwa Lira yang bergerak di bidang Lembaga Suwadaya Masyarakat (LSM) Siak. Dirinya sangat menyangkan apa bila terjadi penghapusan terhadap PPLP.

Hal itu di ungkapkannya kepada Pelitariau.com ketika usai rapat Hering di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Selasa (23/02/2016).

"Saya sangat menyayangkan sikap Pemerintah Daerah, sebab, mereka telah berhasil membangun prestasi sejumlah atlet yang mengharumkan nama daerah. Dengan bakat yang telah didik seperti Sepak Takkraw ini, dan sekarang ingin di hapuskan karena imbas dari rasionalisasi APBD,"ungkap Bupati Lira ini.

"Jika bisa di pertahankan kenapa harus di hapuskan?, jika ada jalan keluarnya, ya dipertahankan. Karena atlet kita ini untuk daerah, yang akan selalu mengharumkan nama tanah Melayu Kabupaten Siak, dengan segala gudang prestasi,"katanya.

Prestasi yang dapat kita lihat, lanjut Dedi, atlet takkraw PPLP menyumbangkan sejumlah medali. Baik tingkat kabupaten, maupun tingkat Nasional bahkan hingga Internasional mewakili Indonesia,"tegasnya.

Menurut Dedi, Lira akan kawal terus permasalahan ini hingga tuntas dan Pemerintah memberikan jawabannya mengenai nasip atlet Takkraw akan dibawa kemana.

"Kita akan terus kawal permasalahan ini hingga tuntas, hingga kami menerima jawaban dari Pemerintah, kemana mau dibawa nasip attlet sepak takkraw Kabupaten Siak ini,"tungkasnya usai Hering di Kantor DPRD Siak.***dni

 

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER