Kanal

Terkait Program Yang Akan Dilaksanakan SKPD, Bupati : Segera Lakukan Review

PELITARIAU, Meranti- Arahan demi arahan diberikan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Irwan MSi dan Wakil Bupati H Said Hasyim yang belum lama telah dilantik, arahan tersebut diantaranya menyangkut program yang akan dilaksanakan oleh setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Bupati Kepulauan Meranti meminta sesuai dengan amanat UU harus terjabarkan dan diterapkan dalam program SKPD. Hal tersebut juga sesuaikan dengan Visi dan Misi dirinya dan Wakilnya saat kampanye lalu.

"Segera lakukan review karena sesuai UU program SKPD harus menggambarkan Visi dan Misi Kepala Daerah yang notabennya merupakan aspirasi masyarakat yang kami tampung," jelas Irwan, pada Jum'at (19/02) waktu lalu saat menggelar pertemuan dengan seluruh Kepala SKPD di Meranti dalam rangka memberikan pengarahan guna perbaikan kinerja pemerintahan dan pelayanan masyarakat. 

"Untuk itu, dalam mengusulkan rencana kegiatan harus mengacu pada kepentingan dan kebutuhan masyarakat agar tidak ada yang kecewa," tambahnya.

Serta, Bupati Meranti juga mewanti kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti. Karena, menurutnya keberhasilan sebuah pemerintahan sangat tergantung dari kinerja PNS.

"Kepuasan masyarakat sangat tergantung dari kinerja PNS jadi mari tingkatkan etos kerja dan pelayanan kepada masyarakat," ajaknya.

Selain itu, seiring beratnya ekonomi Indonesia yang juga akan berdampak pada Kabupaten Kepulauan Meranti, dimana dampak yang akan terjadi salah satunya penurunan harga komunitas pertanian. Maka dari itu Bupati meminta penghematan belanja SKPD dengan melaksanakan hal-hal yang dianggap penting dan jangan sampai prilaku PNS yang berlebihan melukai hati masyarakat. 

"Jangan sampai masyarakat menilai pejabat Pemda melakukan pemborosan yang melukai hati mereka," ujarnya.***


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER