Kanal

Lodewyjk Pusung Resmikan Makodim 0321 Rohil

PELITARIAU,ROHIL- Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyjk Pusung, meresmikan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0321 Rohil, yang berada di kawasan komplek batu enam Bagansiapiapi, senin (22/2). 

 

Dalam peresmian kantor Kamodim itu turut dihadiri Plt Gebernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Bupati Rohil H Suyatno, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han), Ketua DPRD Rohil, Nasrudin Hasan, Plt Sekda Rohil Drs H Surya Arfan, Wakil Ketua DPRD Rohil Abdul Kosim, Wakil Bupati Siak Alfedri, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau,anggota DPRD Riau Siswaja Mulyadi,Sekda Bengkalis Burhanuddin serta tetamu undagan.

 

Bupati Rokan Hilir H Suyatno mengatakan, pembangunan Makodim 0321 Rohil ini telah lama siapkan, namun peresmian Makodim ini sempat tiga kali penundaan peresmian. Alhamdulilah hari ini Makodim 0321 Rohil sudah diresmikan oleh Bapak pangdam I Bukit Barisan.

 

"Kami merasa terharu, dulu tidak ada makodim, sekarang sudah ada. Mudah-mudahan tidak ada terjadi tindak kejahatan di Bumi Negeri Seribu Kubah," Ucap Suyatno

 

Tambah Bupati Suyatno, untuk rumah perwira sudah kita siapkan plus dengan mobil untuk perwira. Itu semua, untuk menjaga keamanan di negeri ini.

 

Lnajut Bupati terpilih ini, insallah Pemerintah Daerah akan membangun koramel pembantu, karena itu jalan lintas soalnya itu rawan. Tanah itu sudah kita hibahkan, kita akan membangun lapangan tembak. Dari dulu kami idam idamkan, baru hari ini bisa diresmikan.

 

Plt Gebernur riau Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan, Di Provinsi Riau sendiri terdiri 2 Kota dan 10 Kabupaten, hanya saja saat ini masih kurang 5 Makodim lagi. Riau yang juga banyak tuga berat, dalam pembangunan. Kepentingan Nasional. Wabup siak inggin menyusul juga. Jagan pula Bupati siapkan 10 hektar, jagan gugup pak wabup siak.

 

"Kita harapkan dengan diresmikan Makodim 0321 Rohil ini, dapat meningkatkan kekuatan untuk menangulangi kebakaran Hutan, Musibah Banjir dan lain-sebagainya. Rohil sangat luar biasa, ini memang sudah ditunggu untuk peresmian makodim Rohil ini," Kara Plt Gubri.

 

Sementara itu, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyjk Pusung mengatakan, Makodim ini sangat luar biasa. Kodim ini cocok ya untuk korem, ini sangat besar.

 

Saya pesan pada Damdim, ada Makodim kalau begitu begitu aja, berdiri Makodim ini harus ada manfaatkan. Rohil akan melanjutkan kejayaan, Rohil pada tempoh dulu. Kalau kodim tidak bisa membasmi berensek itu, saya akan turun langsung.

 

Saya tegas, klau ada aparat yang tidak benar, ada masal di medan, saya bubarkan.tugas tni membantu pemda, pemda untuk menungkatkat ekonomi. Jagan ikan kita diloloskan oleh apat, di mana otak-otak mereka, mari kita sama berantas, klau ada anggota kita yang menyeleweng akan kita berhentikan. Saya titip anggota saya, kalau tidak beres akan saya basmikan.

 

Saya berharap, keberadaan makodim ini, kalau ada kebakaran kata peresiden, saya copot dulu damrem, baru damdim, kata peresiden. Riau ini luar biasa, kampar terbakar lahan di dumai banjir pula.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER