Kanal

Buka MTQ, Wabup Siak Minta Masyarakat Terapkan Al-Quran Dalam Kehidupan Sehari-hari

PELITARIAI, Siak- Wakil Bupati (Wabup) Siak H Alfedri MSi ikuti pembukaan acara pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kampung Tualang Kecamatan Tualang. Pembukaan MTQ ke XIV berlangsung di halaman KPR 2 Perawang ditandai dengan pemukulan beduk oleh Wabup bersama Camat Tualang Zulkifli, Upika, Penghulu Kampung Tualang dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak. Sabtu malam (20/02/2016).

Dalam hal ini Alfedri mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. Serta diharapkan pada pelaksanaan MTQ ini dapat menjadi pedoman bagi masyarakat dalam memahami kandungan Al-Quran.

"Kandungan dalam Al-Quran saya harap masyarakat dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,"harap Alfedri.  

Dikatakan Alfedri melalui MTQ dari tingkat desa hingga kecamatan dapat memperoleh bibit-bibit unggul qhori dan qhoriah yang terbaik dari Kabupaten Siak. 

Untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak setiap tahun akan mengalokasi dana MTQ. Tentu akan tersaring bibit-bibit unggul dari tingkat kampung dan kecamatan.

Penghulu Kampung Tualang, Jufrianto menyampaikan pelaksanaan MTQ tingkat Kampung Tualang berharap dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Al-Quran.

"Kita memberikan aspresiasi kepada masyarakat Tualang, yang telah mendukung segala usaha. Hingga pada saat ini terlaksana sudah dengan lancar MTQ ini,"paparnya.***dni

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER