Kanal

Pelatih Opperasi Siak: Kendala Melatih Cukup Banyak

PELITARIAU, Siak- Menjadi seorang pelatih atlit bola kaki memang tidak mudah, membutuhkan kesabaran ekstra. Apalagi anak-anak didik masih usia dini yang harus dilatih, ada yang bermain-main saat latihan dan menjaili teman lainnya. Hal itu harus dimaklumi sang pelatih.

 

Kepada Pelitariau.com Afrizal (25) mengatakan, dia merupakan pelatih tim usia 9-12 tahun di organisasi sepakbola Opperasi Kecamatan Siak. Ia sudah melatih selama dua tahun. Dia juga memiliki rasa kesabaran yang penuh, selain itu juga memberikan materi pelajaran dalam bermain bola.

 

"Untuk tim ini saya memberikan materi dasar bermain sepakbola yaitu passing, kontrol, dan dribling. Saya juga menanamkan sikap disiplin kepada anak-anak didik, dengan menghukum pemain apabila datang terlambat." kata Afrizal. (21/02/2016).

 

Ketika ditanya kendala dalam melatih anak usia dini, dia jelaskan berbagai kendala cukup di hadapi, karena jiwa anak-anak tersebut masih ingin bermain dan saling menjaili.

 

"Kendala saat melatih cukup banyak, namanya juga anak-anak. Ada yang main saat latihan, ada yang menjaili temannya ketika serius dalam latihan. Tapi itu saya maklumi sebab mereka masih anak-anak,"jawabnya sambil tersenyum.

 

Afrizal bersama asisten pelatih Dede berharap, agar nantinya organisasi Opperasi bisa melahirkan bibit sepakbola yang berkualitas dari Kabupaten Siak khususnya Kecamatan Siak. Yang bisa bermain ditingkat Nasional dan bahkan sampai International.

 

"Kami sebagai pelatih juga sangat berharap, Opperasi dapat melahir bibit pesepak bola yang handal dari Kabupaten Siak ini. Tentunya itu juga membutuhkan dukungan dari pemerintah daerah kepada organisasi kami ini dalam melahirkan bakat,"tandasnya.***dni/IM


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER