Kanal

Aset Rohil Gondol Maling, Petugas Jaga Malam Diberhentikan

PELITARIAU,ROHIL- Bangunan yang berada di kawasan jembatan Pedamaran ll yang merupakan aset Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir di bongkar maling. kondisi bangunan tersebut sudah tidak beratap lagi, sabtu (20/2/16)

 

Terkait masalah tersebut, Kepala Dinas Cipta Karya Kabupaten Rokan Hilir, Suwandi, S.Sos saat di konfirmasi mengatakan bahwa bangunan aset pemda tersebut memang dalam pengawasan dinasnya.Dirinya mengaku sudah menempatkan petugas jaga yang di gaji setiap bulannya.

 

"Memang bangunan aset Pemkab Rohil yang berada di kawasan jembatan Pedamaran l dan ll dalam pengawasan Dinas kita. Kami tahun kemarin (2015) menganggarkan biaya penjaga malam tapi nampaknya tidak efektif. Karena aset yang di jaga malah hilang, jadi tahun ini petugas jaganya kita berhentikan semua." kata Suwandi.

 

Lanjutnya, bukan aset bangunan yang di sana saja hilang tapi yang di Airud dan bangunan SPN juga dari yang kecil seperti kabel lisrik sampai yang besar seperti seng dan jendela. Pada hal sudah kita tugaskan penjaga malam disana.

 

"Jadi intinya, di samping penjaga yang kita tempatkan kesadaran masyarakat juga kurang untuk menjaga aset pemda yang ada. Nanti kita akan koordinasikan dengan pimpinan mau di apakan bangunan aset pemda Rohil yang berada di sekitar jembatan tersebut." ungkap Suwandi.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER