Kanal

Antisipasi Karlahut, BPBD Inhil Tingkatkan Siaga

PELITARIAU, Tembilahan- Berhubungan dengan seringnya terjadi Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) pada 2015 lalu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tetap siaga pada tahun 2016 ini.

 

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan yang terjadi pada tahun lalu dimana ratusan bahkan ribuan hektar hutan terbakar baik itu secara sengaja maupun tidak.

 

“ Untuk mengantisipasi Kerlahut, Kita tetap Siaga, mulai dari tahun lalu memasuki Januari 2016 sampai akhir tahun nanti,” kata Kepala BPBD Kabupaten Inhil Yuspik belum lama ini.

 

Dijelaskan Yuspik Untuk  kesiap siagaannya tahun ini diakuinya lebih ditingkatkan dari pada tahun sebelumnya, salah satunya menggencarkan sosialisasi dan berkoordinasi kepada pihak kecamatan hingga desa. Artinya, siaga itu dimaksudkan Yuspik bukan sebatas memperkuat personil Damkar di lapangan melainkan upaya pendekatan kepada masyarakat umum untuk tidak lagi melakukan pembakaran.

 

“Kita lakukan langsung komunikasi kepada pihak kecamatan dan desa serta dibantu beberapa instansi terkait untuk waspadai karlahut,” tutupnya.***Bud/Adv


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER