Kanal

Demi Mensejahterakan Masyarakat Pesisir, Diskanlut Rohil Upayakan Bangun Industri Pengalengan Ikan

PELITARIAU,ROHIL- Dalam upaya mensejahterakan masyarakat di daerah pesisir terutama bagi masyarakat. Pemerintah Rokan Hilir, Provinsi Riau melalui Dinas Perikanan dan Kelautan Rohil, akan upayakan untuk pembangunan industri pengalengan ikan dari hasil produksi laut.

 

Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas Perikanan Dan Kelautan (Diskanlut) Rohil, M Amin, saat dikonfermasi wartawan Pelitariau.com, kamis (18/2).Kata Amin, pihak siap mendung pemerintah daerah dalam mengoptimalkan pontesi laut, dmei mensejahterakan masyarakat pesisir di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil)

 

"Adapun Kecamatan yang di nilai berpotensi sebagai lokasi industri pengalengan ikan di Rokan Hilir yakni Kecamatan Bangko, Kecamatan Sinaboi dan Kecamatan Pasir Limau Kapas," Cetus M Amin.

 

Lanjut Amin, jika di bangun industri pengalengan ikan hasil produksi Perikan di Rokan Hilir, bahkan tidak hanya ikan saja hasil produksi yang lainnya, melainkan juga pengalengan kerang dan cumi–cumi.

 

Untuk mewujudkan program tersebut pihaknya terlebih dahulu melakukan kajian serta pembinanan bagi masyarakat nelayan. Amin yakin, jika industri pengalengan ikan ini terwujud, tidak hanya menambah penghasilan nelayan saja melainkan juga membuka lapangan pekerjaan bagi para masyarakat didaerah pesisir.

 

Amin juga menjelaskan, selama ini nelayan hanya terfokus dalam mencari dan menjual ikan segar saja, tanpa terfikirkan peluang untuk membuka industri pengalengan.

 

Jika industri pengalengan ikan ini terwujud, Amin yakin, tidak hanya menambah penghasilan nelayan saja melainkan juga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat terutama didaerah pesisir.***Jr


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER